Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Juli, 2015

Lina Medina (Gadis Yang Melahirkan Saat Usia 5 Tahun)

Lina Medina Ibu Termuda dalam Sejarah, Melahirkan Saat Usia 5 Tahun.  Lina Medina adalah ibu muda yang pernah tercatat dalam sejarah.  Ia mengalami menarche atau menstruasi pertama pada usia 8 bulan, pembesaran payudara usia 4 tahun dan melahirkan pada usia 5 tahun. Pada tahun 1939, di sebuah rumah sakit di Pisco Peru, datang seorang wanita keturunan India dengan wajah lelah dan pakaian compang-camping dari kaki bukit Andes.  Dia dituntun oleh tangan seorang gadis kecil pemalu dengan perut yang sangat menonjol. Menunjuk pada gadis kecil yang ketakutan, wanita India tersebut memohon kepada dokter bedah Dr Geraldo Lozada untuk mengusir roh-roh jahat yang menguasai diri si gadis kecil.
Awalnya Dr Lozada mengira gadis kecil yang bernama Lina Medina itu menderita tumor perut. Namun betapa terkejutnya ketika diperiksa diketahui bahwa Lina tengah hamil 8 bulan, yang membuat gadis kecil usia 5 tahun tersebut menjadi ibu termuda di dunia yang pernah ada, seperti dilansir Huffingtonpost dan Odd…

Sudahkah Kita Bersyukur?

Minggu, 19 Juli 2015 Itu adalah tanggal pada saat saya mengikuti perayaan ekaristi di Gereja St. Yosef Medan
Pertama kali memasukin gereja, saya kebingungan karna banyak sekali warung yang tutup sedangkan uang saya semuanya uang besar. Mondar- mandir kesana kemari untuk menukarkannya tapi tidak juga saya dapat. Untung saja ada seorang umat yang berbaik hati memberikan pecahan uangnya untuk saya pakai.
Sudah pukul 08.00 Biasanya acara misa sudah dimulai tepat pada waktunya. Pada saat saya memasuki gereja, kehadirannya umat tidak seperti biasanya. Jika umunya terlihat bangku gereja terisi penuh, kali ini bangku gereja hanya diduduki 3 atau 5 orang saja. Sangat terlihat suasana gereja yang sepi dari biasanya.
Saya mengambil tempat di bagian sebelah kiri dan berada di barisan tengah. Sesaat saya memperhatikan kelompok yang berseragam ungu di bagian paling depan sebelah kanan. Saya hanya berpikir itu biasa dilakukan oleh kelompok- kelompok dalam kegiatan gereja. Mereka sungguh sangat sera…