Sabtu, 30 Mei 2015

Article Without a Title

***
Before that,
Forgive me for my wrong wording.
I'm so sorry if there are any words or sentence structures that are not in accordance with the provisions of the English language.
I really need this language for my article now.
Thank you for your understanding.
~ Happy reading ~
***

I've dreamed of it ...

Standing beautiful by using the dress I've ever had blood red,
Using the mainstay of my high shoes black dark,
My black hair that fell long and very straight with a center parting,
Makeup on the face is equipped with a red lipstick that makes Me look more daring,
Fingers, ears, neck, wrists, ankles, they were filled with interesting jewelry and make Myself more sparkling in the dark of night,
A beautiful crown upon My head standing upright,
And I'm standing in this beautiful place, and saw You standing proudly in front of Me.
It makes no difference Your shapes with a prince.


I already have plans to launch it ...

Losing my mind, losing control, losing the tranquility and I fell.
I felt no power whatsoever, and I lost myself.
No .... !!!
I could fix everything in order back as the beginning.
I can't lose and fall, it is the power that I always force.
Don't let these tears beat me, I don't want to lose.
I need the power to make things better or make things back as the beginning.

And I started it ...

I make it as a gap,
I make it a plan to clean myself,
I make it a reason to forget everything that has passed,
I make it a new game to close my long game,
I make it as a joke until I finally destroyed by the joke.


I have undergone it ...

As if I don't ever remember how the foundation of this depth,
I enjoyed it and I welcome it,
I'm just learning and I finally understood that I enjoyed every test it,
I was mad, I was stupid, I can not calm down, I'm losing my mind, I knew there was something wrong in me,
What is wrong?
I stuck to my own game and I couldn't make it as a joke anymore.
Everything seemed to change, slowly and gently,
I was seduced and I do not know how to stop it.
I can't ...
How about this?
I couldn't stop and I really enjoyed it.
I tried to stop but I failed, I couldn't and I'm hurt.
What is going on?
Whether God was giving me a gift or was giving me a lesson?
Help me, I can feel the fear behind the current magnitude of the pleasure that I feel.


I have that sense ...

As if I've nailed everything in my life eternal.
Untouched and not end up in my arms, but I really feel that with the real.
Indifference turned into matter and begins with a growing sense of love.
Misses him, love him, love him, to have his selfishness, lust, the passion of love, jealousy, and desire.
It was crazy and unreasonable that they say about love, now I understand because I feel it.
I made all the wrong things to be right,
I ignored all the living beings that surround me,
I feel most correct and most appropriate for everything,
I feel they are stupid and don't understand anything about love,
I forget time and think time never runs,
I forget the pain even I feel sure it will not hurt anymore,
I say miss if there is no desire to exceed my this missing,
I say love like there's no love in excess of my love of this magnitude,
I say loyalty as if I never cheating on my past relationships,
I create my world, I created my dream, I create my story and I assume all will be real and happening.
My love above all things, and nothing can beat the magnitude of my love, at that time !!!


I'm aware and I hurt ...

Why are all too long?
Is too slow in coming a truth or I are always changing everything becomes truth.
I was too late ...
I prepared myself to fall in love but I don't prepare myself for falling because of love,
All the time I've felt that mistake, but I covered it and I turn it into right.
Now I'm crying,
I screamed in pain,
I blame myself,
I scream and squeeze my chest with a very strong,
I gave a blow on my body to revive,
I sing to entertain myself and then cry,
I laughed and then cried,
I gave up and didn't even have any strength to survive;
Finally I couldn't forgive my mistakes and ignorance.
No more, and I don't want to try it again.
All just a game and I'm just part of the game.
Nothing is real and it is still a part of the story of my own essay,
Nothing will happen because it is still a part of me for this delusion.

Flowers,
Chocolates,
Melody,
Lyrics,
Poetry,
Words of love,
Dolls,
Clothings,
Cakes,
Prayer,
Promise,
Marriage,
Ring,
Honeymoon,
Babies,
Family,
And others ...

I would assume that all is a symbol of falsehood.
I will not be deceived again by all of this.
I gave up and I don't know until when.
As if there are many more human beings out there who are trying to do the same thing to hurt me.
As if they all were competing destroy me and make my life miserable.
There should be no more that understands how weak and miserable I was.
They will continue to laugh at me and happy at the top of my misery.
Don't they understand what I am now?
I don't seem to have any power,
I feel like a failure and I seemed to want to stop playing with time,
Just for a moment and just a moment for me to rest.
Is this what they want?
I made the laughingstock of others,
I make the talk of others,
I made the mockery of others,
Makes me a disgrace in front of everyone.
They've succeeded and I lost.


I already know ...

It is a lesson again and again from the Lord.
What can I do?
I really want it for real, but it can not I get.
I can't continue to dream and fantasize, it's more painful to me.
I see my face in the mirror, really sad !!!
Real, I was really real with face and my life miserable.
I still want everything, obviously !!!
And for the last time, I have to be brave and stop all this dream.
Everything should be running normally and I can't play again in my sleep.
For once, I felt weak but I have the power to stop everything.
I will learn how to put myself in the perfect,
In the section that should have I learned the script.
I've run out of words ...
This sadness can not be explained with words,
I can't express it in song, the lyrics or whatever it is.
Look at me,
Then you will understand how that sadness,
Then you will understand how it feels sadness hurt me,
Look at me, just the way that you understand it.
And in the end,
I already know and understand the meaning of the word "TRUMA"
I have it.



Jumat, 29 Mei 2015

Tidak Usah Mencari Tukang Kritik, Mereka Ada Dimana- Mana !!!


Salam sapa dan salam manis saya untuk para pengunjung setia blog Dunia Merah
Sudah baca judul artikel yang akan saya buat hari ini?
Yup.... Kita akan membahas tentang kebiasaan yang tidak pernah berakhir dari muka bumi ini,
Kita akan membahas salah satu sifat kemanusiaan dari manusia yang tidak bisa dihindarkan.


Semuanya berawal dari lirik lagu "Pink yang berjudul Fuckin Perfect"

Done looking for the critics
Cause they are everywhere
They dont like my jeans
They dont get my hair
*Selebihnya boleh di searching yahhh .....

Membahas tentang kritik, sebelumnya kita harus memahami dulu apa yang dimaksud dengan Kritik.
Mengutip dari Wikipedia Bahasa Indonesia, Kritik adalah masalah penganalisaan dan pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi atau membantu memperbaiki pekerjaan.

Secara etimologis berasal dari dari bahasa yunani, kritikos "yang membedakan", kata ini sendiri diturunkan dari bahasa Yunani, krites , "orang yang memberikan pendapat beralasan" atau "analisis" , "pertimbangan nilai" , "interpretasi" , atau "pengamatan". Istilah ini biasa dipergunakan untuk menggambarkan seorang pengikut posisi yang berselisih dengan atau menentang objek kritikan.

Saya termasuk manusia yang suka memperhatikan dan mempelajari oranglain. Apakah kamu juga begitu?
Jadi hal itu tersalurkan melalui kemampuan saya menjadi stalker, hahaha J
Seneng banget kalau mengintil foto-foto, video, artikel dari orang-orang yang mendapatkan perhatian dari banyak orang.
Tapi saya jarang dan sangat jarang banget sih ikut berkomentar untuk itu, hal yang paling saya suka adalah baca komentar-komentar oranglain terhadap itu.
Nah, perhatikan deh setiap komentarnya.
Ketika membacanya, saya bisa ketawa, senyum tersipu malu-malu, mengejek, emosi, bahkan bisa merepet sendirian.
Kalau sudah menaikkan darah kejantanan saya, ya udah saya tinggalkan saja dan cari komentar-komentar yang lain, biasanya sih yang sering menaikkan darah jantan saya kalau sudah masuk komentar-komentar yang tidak menyenangkan tentang agama.
Kalau membaca komentar yang hobbynya mengkritik, entah itu hal baik atau hal buruk dilakukan, ya bawaannya jadi ketawa, mikirnya dalam hati begini “Ih, nih orang yang komentar gak bisa lihat kotoran di dalam lubang hidungnya secara langsung aja sudah luar biasa komentarnya

Jadi, artikel ini sepertinya sangat penting untuk kamu yang memiliki banyak followers di setiap media sosial kamu, kemudia untuk kamu yang memiliki citra penting untuk banyak orang, untuk kamu yang sering menjadi pusat perhatian banyak orang, untuk kamu yang sering dikomentari dan dikritik dan untuk kamu yang membutuhkannya.
Terkhusus untuk kita yang tinggal di Indonesia ini, karna segala sesuatunya sangat banyak yang memperhatikan. Mungkin karna di Indonesia ini masih sangat kental dengan adat budaya, agama dan segala macamnya yang mungkin anda sendiri bisa menambahkannya .............

Untuk artikel ini, mungkin tidak banyak kalimat-kalimat yang berasal dari saya.
Karna dalam pembuatan artikel ini saya mendapatkan bantuan dari teman saya, lebih tepatnya hampir 80% artikel ini adalah ide dan pendapat dari teman saya.
Sangat membantu, bekerjasama membahas artikel ini dan bertukar pikiran untuk mengeluarkan pendapat sendiri dan membuat karya sendiri.


Apakah yang dimaksud dengan kritikan itu?
Kritikan itu adalah kecaman atau tanggapan, terkadang disertai dengan uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya.
Kritikan itu tidak selalu diartikan seperti komentar yang menyatakan mereka protes ataupun tidak suka dengan sesuatu yang telah kita hasilkan.
Masyarakat umumnya cenderung mengartikan bahwa kritikan itu bermaksud negatif. Adakalanya kritikian itu dapat membangun dan mengasah kita untuk menciptakan inspirasi baru dan menguatkan mental kita dalam sebuah hasil karya.

Bagaimanakah sikap kita dalam menghadapi tekanan kritik di sekeliling kita?

Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips versi teman saya ini khusus untuk teman-teman blogger ketika dihadapkan pada kritikus-kritikus akan hasil karya anda.


  1. M4k (*Mendengarkan *Meneliti *Menganalisa dan *Mengambil) ~ *Mendengarkan, Dalam masalah ini, jadilah pendengar yang baik ketika hasil karya kamu sedang dikomentari dan dihujani banyak komentar. Jangan mau dimenangkan dengan emosi ketika kamu masih mendengarkan/mendapatkan komentar dari oranglain. Ada kalanya kamu harus ingat bahwa karya apapun yang kamu tunjukkan memang harus menerima saran dan masukan dari para kritikus jika kamu rasa ada beberapa hal dari hasil karya kamu yang memang layak untuk diperbaiki. *Meneliti, setelah kamu mendengarkan/mendapatkan kritikan maka berlanjutlah pada meneliti bagian-bagian yang dikritik. Kamu harus meneliti setiap detail dari pembahasan dan menganalisa keakuratan hal yang ditanggapi. Catat atau ingat apakah memang ada hal/bagian yang kurang/salah misalnya. *Menganalisa, ini adalah bagian yang merupakan catatan dari setiap detail kesalahan yang memang layak untuk kamu dapatkan dan tepat untuk kamu perbaiki. *Mengambil, sekarang kamu mendapatkan setiap point-point kritikan dari para kritikus. Ambillah setiap kritikan yang memang terlihat membangun untuk diri kamu dan karya kamu. Jangan egois dalam memilih setiap komentar dari para kritikus, mungkin para kritikus ada yang menyampaikannya secara baik atau tidak baik. Tetaplah konsisten dengan pindirian kamu jika ingin maju, lebih baik dan karya kamu disambut dengan baik oleh banyak orang. Ambillah kritikan yang memang layak untuk kamu perbaiki, tidak peduli bagaimanapun cara para kritikus menyampaikannya pada kamu.
  2. Memahami Kualitas Diri Anda Sendiri ~ Dalam poin kedua ini kamu diharuskan untuk memahami kemampuan diri kamu sendiri. Sebagai contoh ketika kamu mencoba menyelesaikan sebuah karya ilmiah, hasil yang kamu peroleh sesuai dengan kemampuan kamu baik dalam mengumpulkan data dan informasi, mengolah data, mendapatkan hasil dan membuat kesimpulan. Ketika dalam sidang akhir, penguji kamu mengkritik dan mengomentari tentang pengolahan data kamu yang dianggap salah, jangan marah ataupun kesal. Periksa dan koreksi diri kamu sendiri apakah memang bagian pengolahan data adalah kelemahan kamu? Jika memang kamu mengakui bahwa itu adalah keterbatasan kemampuan kamu, terimalah. Jika yang dikritik memang diluar batas kemampuan kamu, alangkah baiknya jika kamu mencoba membuka diri dengan menerima tanggapan dan menerapkannya untuk menghasilkan karya yang lebih kreatif lagi. Namun para kritikus tidak selalu benar, inilah sisi pandang lainnya untuk kamu yang mengenali kualitas dari kamu sendiri. Jika yang dikomentari para kritikus adalah bagian yang merupakan kemampuan atau kelebihan kamu serta hal itu sudah dipastikan ketepatan dan kebenarannya, tetaplah profesional dalam mendengarkan komentar oranglain. Jika kamu merasa tidak ada hal yang haris kamu perbaiki, tidak ada salahnya jika kamu maju dengan hasil karya yang telah kamu ciptakan sendiri.
  3. Kenalilah Kualitas Pengkritik ~ Point yang ketiga ini adalah point terakhir dan tidak kalah pentingnya juga. Banyak terjadi perdebatan kecil dalam sebuah diskusi ketika kamu tidak mencoba memahami siapa lawan bicara kamu. Banyak orang yang gagal menerima masukan oranglain karena mereka tidak mengenal apa kemampuan dari lawan bicara mereka. Hal itu yang dapat membuat kamu tidak mampu menetralkan emosional kamu. Hal ini tidak berpatokan pada status pendidikan ataupun usia dari sang komentator. Namun kualitas yang dimaksud dalam hal ini terkait dalam hal pengalaman dan pola pikir dari seseorang. Ketika anda dihadapkan pada sebuah kasus dan berbagai komentar yang muncul, kamu harus melihat siapa lawan bicara kamu. Berasal dari golongan mana, apa kegiatanya yang dia geluti, apakah keahliannya sudah diakui, apakah kamu mengenal pasti bahwa yang mengomentari adalah orang yang lebih baik dari kamu, perhatikan bagaimana penyampaikan kosata katanya dalam menjelaskan setiap detail kritikannya terhadap kamu. Alangkah baiknya jika ada tanya jawab antara kamu dengan sang komentator untuk lebih mendapatkan sumber-sumber informasi dan kamu semakin menemukan hal yang salah dari hasil karya kamu. Sehingga kamu memutuskan untuk menerima kritikan atau tetap mempertahannya sebagaimana mestinya.
Bagaimana ???
Terasa membantukah atau masih kurang tepat menurut anda?
Begitulah kira-kira yang bisa saya tampilkan dan begitulah kira-kira pendapat yang bisa diberikan untuk para pembaca.
Semoga artikel ini bisa membuat kita untuk menjadi pribadi yang lebih positif lagi, tidak hanya kamu tapi juga untuk saya sendiri.
Marilah bersama-sama untuk menyikapi segalanya dengan lebih tenang dan lebih positif, sehingga mampu mengasah diri kita sendiri dan membuat kita menjadi jauh lebih maju dari sebelumnya.


Demikianlah artikel saya, semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Terimakasih untuk kunjungannya dan sampai bertemu lagi pada artikel selanjutnya.
Give H+1 nya, respon untuk artikel ini atau komentarnya ya..
Thankyou :* #hugs #kiss

Sabtu, 16 Mei 2015

Need Vacation? Come Follow My Journey (Part II *Sidikalang-Medan*)

<-- Previous ...



Melanjutkan cerita tadi...
Ditengah perjalanan kami melintasi Simalem Resort.
Niatnya ingin masuk kedalam, tapi niatnya tiba-tiba dibatalkan karna harga memasuki daerah itu kami harus membayar per orang 80.000 dikarenakan harga libur menjadi lebih mahal.
Mengenai tentang simalem resort sudah sampai ketelinga saya tentang keindahannya terutama pemandangan danau toba dan pemandangan lainnya.
Jadi, untuk sementara rencana yang satu ini ditunda karna persiapan kami benar-benar minim termasuk membawa uang.
Ini penting, karna kami benar-benar meminimkan barang bawaan untuk menghindari tindakan kejahatan termasuk kehilangan barang atau apapun itu.

So ..... Perjalanan dilanjutkan !!!

Dan inilah yang dinamakan pemborosan waktu serta perencanaan yang tidak baik.
Hujan deras, dan mau tidak mau kami harus berteduh.
Waktu kami habis hanya untuk berteduh dan berteduh ditengah perjalanan.
Sampai akhirnya kami sampai di Kabanjahe.
Kemudian pertanyaannya kemana? Mana Sipiso-pisonya?
Mulailah bertanya dan akhirnya jawabannya kami sudah jauh meninggalkan daerah itu.
Waktu itu sudah pukul 4 sore dan perjalanan kesana memakan waktu sampai 1
1/2 jam.
Tapi luar biasa semangat para anggota sampai itu juga masih tetap dipaksakan.
Akhirnya kami mutar balik menuju Kecamatan Merek.

Dan pada akhirnya tibalah kami dikecamatan merek.
Dari simpang masuk sampai ke tempat wisatanya tidak jauh, hanya membutuhkan waktu7-10 menit saja dan biaya yang dibutuhkan juga tidak besar kok~
Kalau saya tidak salah hanya Rp4000;- /Orang.


Kamu akan terkagum-kagum dengan pesona Air Terjun Sipiso-piso.
Ketika kamu sudah berada di Desa Tongging, tempat dimana air terjun ini berada maka kamu sudah akan mendengar suara percikan dari air terjun ini. Jika kamu punya tenaga yang kuat dan ingin melihat air terjun ini dari dekat, berhentilah sejenak di gardu tempat saya seperti yang ada di foto dan letaknya berada di puncak bukit. Kamu akan melihat hamparan keindahan tanah karo, perbukitan yang dipenuhi dengan pohon-pohon pinus dan yang lebih fantasticnya adalah menikmati keindahan pulau Samosir, pulau yang berada di tengah Danau Toba.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG


Setelah puas menikmati pemandangan yang luar biasa dari gardu ini. Kamu bisa melanjutkan perjalanan menelusuri pegunungan bukit untuk bisa melihat keindahan Air Terjun Sipiso-piso dari dekat. Tidak perlu khawatir untuk menelusuri punggung bukit tersebut karena sudah disediakan jalur yang berupa anak tangga dan memang disediakan khusus untuk para wisatawan.
Nah, yang perlu dipersiapkan adalah kekuatan kakinya ya teman. Karna perjuangan untuk turun tidak sebanding dengan perjuangan untuk naik, sungguh sangat melelahkan untuk naik. Perjalanan menurun untuk sampai keair terjun membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menyelusuri anak tangga. Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah ini ya dengan berfoto-foto dengan latar belakang danau toba, perbukitan dan sipiso-pisonya.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

*Terlihat Perbukitan dan Aliran Danau Toba Dari Belakang*
Saya sudah punya dokumentasinya, Kamu punya dokumentasi mana ???
*Teman saya Ridho dan Wenny yang ada diatas*
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG


Air terjun sipiso-piso merupakan salah satu tempat wisata dipulau sumatera yang berada di Kabupaten Karo dan tidak begitu jauh dari permukiman penduduk desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Pengelolaan wisata alam air terjun ini dipegang oleh Pemda Kabupaten Karo. Dengan memilih ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan adanya air terjun ini, Kabupaten karo menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG


Nama air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo ini memiliki makna yang khas. Sebagaimana disebut dalam berita harian Suara Indonesia Baru, bahwa Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian diatas seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat orang setempat menyebutnya Piso dari Tanah Karo.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

*Terlihat Perbukitan dan Air Terjun Sipiso-piso Dari Belakang*
Saya sudah punya dokumentasinya, Kamu punya dokumentasi mana ???
With teman saya Wenny Mustia, Ernawati, Bang Juandi,dan adek-adekan kami Uchin dan Ridho.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG


Air terjun Sipiso-piso berada di Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara. Kecamatan merek terletak kurang lebih 24 KM dari kota Kabanjahe.
Jika anda menggunakan transportasi umum dari medan anda dapat menggunakan bus dengan jurusan kita Kabanjahe dengan waktu kurang lebih 2 jam. Kemudian, setelah sampai di Kabanjahe perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Danau Toba. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 24Km. Jika ingin lebih efisien kamu bisa menggunakan kendaraan beroda dua bersama teman-teman atau beroda empat juga bukan masalah karna bisa memasuki daerah ini. 
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG


Fasilitas di Air Terjun Sipiso-piso cukup memadai kok. Ada tersedia lahan parkit dan warung makan. Untuk penginapan anda bisa menemukannya di Desa Tongging dan Desa Kabanjahe. Untuk membeli oleh-oleh bagi kerabat atau teman, kamu bisa membelinya di toko souvenir yang ada ditempat wisata ini. Jika anda masih punya banyak waktu, anda bisa menyempatkan berkunjung ke Air Terjun Dua Warna yang tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso ini. Sayang sekali kami tidak mempunyai kesempatan itu dikarenakan alam yang semakin menggelap saat kami sudah selesai menikmati pemandangan di tempat ini.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Nah, inilah sekarang yang menjadi tantangan beratnya.
Waktu turun luar biasa enaknya. Walaupun begitu kami tidak sampai turun ke arah air terjun hanya sampai setengah perjalanan saja.
Astaga, luar biasa capeknya bahkan oksigen pun sudah seakan tidak ada lagi di tenggorokan ini.
Pantas saja waktu kami turun ada saja yang duduk berhenti di tangga dan mengeluh, ada yang minta supaya dijemput ambulance, ada yang minta di gendong dan segala macamnya~
Kirain karna apa, ternyata begini rasanya.
Bagaimana kalau sampai tadi kami turun sampai kebawah banget, bisa 2 jam hanya untuk naik keatas karna kebanyakan duduk.
Untuk teman-teman yang berencana kesana, selamat mencoba ya olahraga betisnya.

Niatnya langsung tembak pulang ke Medan, tapi tiba-tiba niat itu mendadak hilang setelah kami sampai di Kabanjahe.
Kami tiba di Kabanjahe sekitar pukul 8malam lewat setelah beranjak meninggalkan merek sekitar pukul 6lewat. Semua diperkirakan matang-matang dengan pertimbangan menghindari pembegalan, pemerkosaan, jalan licin dan curam, kecelakaan dijalan.
Rencananya ingin mengambil tempat penginapan, tapi bang Juan menawarkan kami untuk menginap dirumah saudaranya yang kebetulan tinggal di Berastagi. So, Why not? itu akan jauh lebih baik.

Nah, inilah yang menjadi alasan kenapa diawal sudah saya bilang jika ingin berjalan jauh jangan lupa membawa pakaian ganti.
Ginikan jadinya ketika tidak ada persiapan untuk menginap.
Mau tidak mau harus serba membeli untuk kebutuhan yang diperlukan dan terkhususnya pakaian.

Dirumah bibi kami sungguh disambut dengan baik.
Bibi dan keluarga mengerti dengan keadaan kami yang sudah kedinginan dan kelelahan.
Kami langusng diberikan pakaian ganti, selimut tebal, bantal, makanan dan minuman yang masih hangat. Dan luar biasanya, selesai makan kami langsung tertidur, Luar Binasa~ Hahaha, Mau bagaimana dibuat, rasanya badan ini mau remuk karna masuk angin, kedinginan ditambah seharian hanya duduk terus.

Tibalah keesokan paginya...
Kami menyodorkan diri ke bibi untuk ikut serta dengan keluarga ke kebun bibi untuk melihat tanaman bibi. Selesai makan kami pun bersiap-siap dan berangkat menuju kebun bibi, dan satu rahasia *saya tidak mandi bahkan belum sempat menyentuh air untuk cuci muka*

Dari atas udah kelihatan bagusnya pemandangan perkebunan itu.
Jalannya hanya menurun dan menurun, tapi sudah dipastikan untuk mendakinya saat pulang akan menguras tenaga dan menghancurkan betis lagi, berani dijamin-_-
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Ini masih dalam perjalanan menuju kebun bibi.
Ada banyak kebun disana dengan pemilik yang berbeda-beda pula.
Lihat teman-teman saya ada dibelakang dan juga bibi beserta suami dan kedua anaknya.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

 Indah bukan?
Ini masih didaerah perkebunan dekat keluarga bang Juandi.
Tanaman yang ada dibelakang saya ada sayur selada, segar-segar banget seladanya dan ukurannya juga besar-besar.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

 Saya menemukan tanaman Kopi... yappp, Kopi adalah minuman yang paling saya sukai.
Ini adalah Kopi Aceh loh~
Rasanya pasti nikmat dan aromanya harum.
Tapi ini bukan hanya ditanami kopi saja loh, masih banyak jenis dan tanaman lainnya yang ada ditempat ini. Seperti cabe merah, rawit, hijau kemudia ada sayur-mayur dan banyak lainnya~
Senangnya bisa pergi bareng dengan bibi dan seluruh anggota keluarga.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Luar biasa banget semua tanaman yang ada disini, bahkan hampir semua lahan dimanfaatkan.
Lihat bagian perbukitan yang botak, lahan itu juga sudah mulai ditaburin bibit sayuran.
Semua lahan benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin.
Enak sekali memandangnya seakan benar-benar ada didesa. Apalagi melihat tua muda bahkan anak-anak kecil juga berbondong-bondong untuk menggarap kebun mereka sendiri.
Bukan hal yang mudah untuk mengerjakan ini semua teman, tidak semudah memanennya.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Saya ada bilang Bukan hal yang mudah untuk mengerjakan ini semua teman, tidak semudah memanennya. Hahhahaaa~
Masalahnya untuk memanen saja saya gagal berkali-kali walaupun sudah diajarkan.
Ini sedang panen daun Seledri. Jadi teknik memanen daun ini jangan mematahkan karna akan berakibat busuk, kemudian jangan dicabut sampai akarnya karna ternyata tanaman ini sanggup bertahan dan berbuah sampai satu tahun loh, saya saja baru tau.
Melihat bibi dan anak gadisnya memanen daun ini sangat cepat banget seakan tidak ada tenaga yang digunakan untuk mencabut, sedangkan saya mencoba dua kali tetap bersalahan.
Lebih baik saya mengundurkan diri sebelum saya merusak mata pencaharian oranglain.
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Tidak membutuhkan waktu yang lama sampai kemudian kami berpamitan ke bibi untuk duluan naik karna harus siap-siap pulang. Dan kejadian yang sama terulang kedua kali, kami menguras tenaga untuk naik -_- hampir sama dengan kejadian waktu menaiki anak tangga di Air Terjun Sipiso-piso. Bedanya disana ada anak tangga sedangkan ini harus melalui jalan licin dan berbatu-batu.
Semangattttttttttttt ~~~

Kami bersiap-siap kemudian kami bergerak pulang setelah kami sempatkan masak dirumah bibi dan makan terlebih dahulu, makan masakan ala Chef Bintang...
Senangnya waktu mereka bilang masakannya enak banget melebihi masakan dirumah makan tempat kami makan semalam #JuanGombal
Masak mie instan siih, ya saya jagonya, hahahahaha~
Jangan ragu memperistrikan saya my Prince, pandai masak kok #hugs #kiss

Kami tidak langsung pulang, masih sempat kami menyinggahkan diri untuk berkunjung ke Pagoda yang ada diberastagi. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa ini menjadi pengganti kunjungan yang kami batalkan ke vihara yang ada di wisata iman.

Kecamatan Berastagi di Sumut memiliki taman alam yang membuat anda merasa berada di Thailand. Di taman alam Lumbini, terdapat pagida cantik berwarna emas persis seperti yang ada di Negeri Gajah Putih. Pagoda emas tertinggi di Indonesia yang berjarak sekitar 55 kilometer dari Kota Medan ini nampak semakin padat dikunjungi saat liburan. Menariknya lagi, replika Pagoda Shwedagon ini tertinggi kedua diantara replica sejenis di luar negeri yang berada di Birma. Dan tercatat memegang dua rekor MURI yaitu Pagoda Tertinggi di Indonesia (rekor pertama) dan kebaktian dihadiri bhiku terbanyak (rekor kedua). So, jangan lupa berkunjung ketempat ini ya karna pengunjung disini tidak hanya yang beragama Buddha tapi banyak agama lain yang tertarik dengan keindahan arsitektur pagoda ini serta keindahan taman alam yang mengelilinginya di tengah dinginnya hawa Brastagi. Pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun untuk masuk ke objek wisata ini. Dilarang membawa makanan masuk dan juga benda-benda berbahaya karna di pintu masuk akan diperiksa loh. Tulis nama, alamat dan jumlah rombongan kamu di buku tamu ya.
Objek wisata ini benar-benar harus bisa ditiru oleh objek wisata lainnya yang memungut biaya wisata. Walaupun objek wisata ini tidak dipungut biaya apapun, kamu tidak akan kecewa dengan fasilitas yang ada didalamnya. Taman yang indah, terawat dan bersih kemudian perawatan pahatan-pahatan dan bangunan, kemudian tempat parkiran, kemudian toilet umum dan segala sesuatunya didalam benar-benar terawat dan dalam keadaan bersih loh~
For Others Documentations, Cek Instagram @FRANSISCABINTANG

Dan setelah keluar dari pagoda kami pun menelusuri perjalanan pulang, tapi kami singgah lagi ke Penatapan Berastagi untuk menikmati Jagung bakar khas dan menikmati minuman hangat untuk mengurangi suhu dingin yang mulai menusuk kulit. Tidak usah khawatir dengan harga karena harganya sangat terjangkau dan tempat ini selalu buka 24 jam sehingga sering dijadikan tempat persinggahan bagi yang ingin naik ke gunung sibayak untuk melihat sunrise. Alasan lain kenapa kami berhenti kebetulan kabut pada waktu itu sungguh tebal sampai menutupi pemandangan alam yang bisa terlihat dari lantai 2 penatapan tersebut. Penatapan ini terletak di jalan Jamin Ginting Km.54 Berastagi.

Ada banyak sekali monyet di penatapan ini dikarenakan mereka tinggak di hutan yang ada disekitar penatapan ini. Ini salah satu kejadian lucu yang tiba-tiba mengubah mood saya waktu itu. Seperti biasa kenakalan monyet-monyet ini adalah mencuri makanan orang lain dan sekarang dia mengambil gelas berisi cappucino panas milik pengunjung lainnya. Kebetulan dia berhenti dan meminum cappucinonya dimeja saya. Ada sih videonya, cek instagram ya...
Hal ini menjadi hal yang lucu dan menyenangkan untuk yang suka, tapi ada juga yang tidak suka dan takut dengan binatang ini. Lagian kehadirannya bersifat mengganggu sih sehingga harus sering diusir-usir oleh pemilik tempat makan ini. Yang sabar ya nyet~

Dan berakhirlah sudah perjalanan saya...
Kemudia kami pulang dan memang harus segera pulang sebelum tingkat kepanikan prince dan keluarga saya semakin bertambah parah. Ditambah lagi mama yang tidak ada berhentinya ketakutan melulu, tidak bisa dihindari sih namanya juga orangtua.
So, ketempat permandian air panas dibatalkan begitu juga ke The Hill Resort yang ada disibolangit.
Jangan sampai ada kegiatan menginap mendadak untuk kedua kalinya.
Setidaknya saya sudah pernah menikmati permandian air panas tiga kali dan untuk The Hill Resort dengan Simalem Resort mungkin akan saya jalani someday dengan my prince, Amin.

Inilah cerita saya...
Semoga bisa memberikan referensi tambahan untuk kamu yang belum pernah mengunjungi tempat yang sudah saya kunjungi. Dan untuk yang sudah pernah, ini cerita saya, mana cerita kamu??

Terimakasih untuk visitnya ya teman-teman, sampai ketemu lagi di artikel saya selanjutnya.
Salam manis dari saya #kiss #hugs


Need Vacation? Come Follow My Journey (Part I *Medan-Sidikalang*)


I am back again.
I came back with a new story.

Menceritakan tentang perjalanan saya kali ini, perjalanan yang panjang dengan cara yang berbeda.
Cara yang pertama kali saya lakukan seumur hidup saya dan cukup menegangkan sebenarnya, tidak hanya saya tapi membuat tegang prince dan keluarga saya -_-
Mau tau ceritanya seperti apa?
Jangan berhenti membaca artikel saya ini ya, nanti saya akan berikan kamu referensi tentang tempat-tempat yang saya kunjungi sekaligus menceritakan pengalaman perjalanan saya.
Seperti biasa akan dilengkapi dengan dokumentasi dan informasi yang mungkin kamu butuhkan bagi kamu yang ingin mencoba perjalanan seperti saya.
Ada banyak cara, barangkali kamu tertarik dengan cara saya #kiss

Sebenarnya ini termasuk ide gila atau ide dadakan, tidak jelas juga sih.
Ada memang sebelumnya beberapa teman saya membuat rencana untuk mengajak jalan, tapi saya berpikir bahwa itu akan menjadi rencana yang berubah menjadi kenangan~
Ide ke wisata iman,
Ide itu memang berasal dari saya karna pada awalnya saya kesana dengan janji bersama dengan saudara saya dan juga teman saya erna.

Tapi pada hari rabu itu, ternyata kami membahas ulang lagi perjalanan itu dikarenakan kamis sampai hari minggu akan menjadi liburan yang panjang ditengah-tengah kesibukan kami menyusun skripsi.
Niatnya ingin naik mobil saja ke sidikalang, tapi setelah saya tanya diantara mereka ber-5 apakah ada yang punya sim, ternyata tidak ada satu pun termasuk saya.
Walaupun pandai membawa mobil, tetap saja meragukan jika tidak memiliki SIM A.
Akhirnya, keputusan terakhir adalah naik motor.
Hahaha, gilanya saya SETUJU -_-


Sebenarnya itu akan menjadi resiko yang lumayan rumit karna untuk pertama kalinya itu akan menjadi perjalanan pertama saya naik motor berlibur. Dan sulitnya adalah membayangkan cara permisi ke keluarga dan ke prince tentang ide konyol ini. Mungkin tidak akan permisi karna tidak ada rencana menginap dan langsung pulang hari.

Tidak ada informasi atau komunikasi apapun yang disampaikan ke prince ataupun ke keluarga karna sempat ada bayangan bahwa itu tidak akan terjadi mengingat malam rabu itu ada pertandingan bola dan sudah pasti jantan 3 ini tidak akan tidur kemudian gagal pergi karna mereka ketiduran.
Tidak taunya janji berangkat pukul 04.00 memang ngaret, tapi pukul 05.30 akhirnya kami berangkat juga. Ternyata jadi.... ~~~ Hihihi, sekarang nguras otak untuk mempersiapkan diri kalau ditelfon mau kasi jawaban apa -_-

Persiapan diri sudah oke!!! pakaian hangat dari prince, kaos kaki, helm yang terpenting, camera (*wajib), cas mobile, masker, kacamata, identitas diri (*Persiapan dini) dan pakaian ganti (ini hal yang terabaikan karna rencananya pulang hari).
Oke, dan hal yang jangan pernah ketinggalan adalah berdoa agar Tuhan melindungi perjalanan kita dari awal perjalanan hingga akhir perjalanan,percayalah itu sangat membantu dan sangat besar manfaatnya.

Tidak tau apakah perjalanan kami ini cukup cepat atau memang sesuai dengan waktunya, tapi kami berangkat dari medan sekitar pukul 6lewat dan kemudian kami sampai di Kabupaten Dairi pada pukul 9lewat. Jujur saja, saya hampir hipotermia dikarenakan suhu yang sangat dingin.
Bayangkan saja berangkat pagi dari medan kemudia sekitar pukul 7 kami sudah memasuki daerah sibolangit, brastagi, kabanjahe yang semakin lama suhunya semakin dingin. 
Puncak dari hipotermia nyaris itu ketika kami memasuki daerah perbukitan menuju kabupaten dairi.
Jalannya benar-benar menyeramkan sebenarnya, bawah jurang yang begitu curam dan diatasnya adalah perbukitan.
Jujurnya saja,saya bersyukur karna kami tidak jadi membawa mobil karna membayangkan ada bagian jalan yang tidak ada pembatas antara jalan dengan jurang. Memang bisa mobil lalu lalang, hanya saja teman-teman saya takutnya tidak hafal bagaimana kondisi jalan disana.
Semakin banyak pepohonan sepanjang jalan itu dan udara benar-benar semakin dingin bahkan sampai menembus pakaian hangat saya. Tapi dibalik itu, pemandangannya sungguh-sungguh indah, ada banyak doa dan kekaguman yang terucap untuk semua karya indah Tuhan yang sudah saya lihat.

 *This Was Our First Stop*
Oh iya saya belum memperkenalkan teman-teman saya.
Cewek yang pakai jaket coklat adalah Wenny, Jaket abu-abu adalah Erna, Jaket hitam adalah uchin, Sweater abu-abu adalah Ridho dan Kaos abu-abu adalah Juan.
Kami semua adalah teman seangkatan dikampus.
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

~ Keterangan ~
Sesuai dengan kata “Lae Pendaroh” yang berarti air berdarah, warna airnya memang terkadang berwarna merah seperti darah. Pada waktu kami disana, kondisi air memang menyerupai warna merah dan mungkin ada hubungannya juga dengan cuaca yang pada saat ini sering hujan. Terletak di kabupaten Dairi, sebuah kota kecil yang terkenal dengan kopinya. Air terjun ini persis di pinggir jalan provinsi yang menghubungkan sidikalang dengan berastagi. Sehingga sangat mudah untuk dikunjungi. Derasnya debit air pendaroh adalah alasan mengapa setiap pengunjung harus berhati-hati karena air terjun ini terdiri dari 7 tingkat. Air terjun ini menjadi salah satu objek wisata unggulan kabupaten Dairi yang terkelola dengan baik, air ini langsung jatuh dan menyatu ke sungai, banyak masyarakat yang melintas menjadikan kawasan ini sebagai tempat beristirahat di dalam perjalanan, termasuk kami yang waktu itu menyempatkan diri untuk bersantai di tempat ini. Sangat asri karena suasana air terjun dikelilingi oleh hutan yang masih lebat dan asri, selain itu mata akan dimanjakan dengan pemandangan kota Sumbul dan pegunungan Bukit Barisan yang terlihat di lokasi.

*This Was Our Second Stop*
 Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

~ Keterangan ~
Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Terletak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang atau sekitar 154 km dari Medan.
Bupati Dairi yang pada saat itu dijabat oleh Dr. Master Parulian Tumanggor pada awal tahun 2001 telah merancang sebuah lokasi yang didalamnya terdapat fasilitas ibadah dan wisata rohani untuk kelima agama yang terdapat di Indonesia. Gagasan itu diwujudkan melalui dialog bersama dengan seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi untuk membahas realisasi dari rencana tersebut. Hasil dari dialog tersebut diperoleh berupa penetapan Lokasi Pembangunan Taman Wisata Iman Dairi yaitu di daerah Perbukitan Sitinjo yang terletak di Kecamatan Sitinjo. Adapun pertimbangan sehingga Taman Wisata Iman ditempatkan di lokasi tersebut karena mengingat lokasi tersebut ditutupi oleh hutan pinus dan dinilai sangat bagus dan cocok untuk tempat berwisata rohani. Pada hari Selasa, 20 Agustus 2005 Menteri Agama Republik Indonesia yang saat itu dijabat oleh Bapak Prof. Dr. H. Said Agil Al-Munawar melakukan peletakan batu pertama Taman Wisata Iman (TWI) dan disaksikan oleh pemrakarsa Bapak Dr. Master Parulian Tumanggor.
Sesuai Perda, tiket masuk TWI sebesar Rp5.000 (dewasa) dan Rp3.000 (anak-anak), roda dua Rp2.000, roda empat Rp5.0000, roda enam Rp7.000. Asrama Rp200.000/hari, Aula Rp400.000/hari
Di Taman Wisata Iman ini kita dapat melihat : 
  1. Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
  2. Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh
  3. Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus
  4. Kuil Hindu
  5. Lapangan Manasik Haji dan Mesjid
Tempat yang pertama kali kami kunjungi adalah Taman Iman Muslim.
Kebetulan taman ini terletak dipaling ujung dan kami memulainya dari Taman Muslim ini.
Dari awal sudah dipersiapkan selendang karna saya sudah tau akan berkunjung ke tempat umat muslim, persiapan diawal sebagai penghormatan untuk agama ini.
Kebetulan saya adalah seorang Katholik dan Ridho seorang Kristen Protestan.
Bukan masalah, saya senang bisa berkunjung ketempat ini karna dengan ini saya menunjukkan etika baik dan respon baik saya pada kepercayaan oranglain.
Apalagi sedari kecil ajaran agama saya selalu menekankan untuk selalu saling menyayangi dan harus saling menyayangi pada sesama umat manusia.
Caranya dengan menghormati perbedaan agama dan kepercayaan yang dianut oleh oranglain.
Ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan perselisihan yang semakin kerap terjadi karna agama. Memburukkan atau menjelekkan agama lain tidak menjadi penilaian yang baik pada diri kita dimata Tuhan Sang Pencipta. Berbuatlah yang baik maka akan kamu tuai pula hal yang baik.
Tuhan Allah hanya ada 1 namun ada banyak cara untuk memuliakan dan menunjukkan rasa hormat kepada Sang Pencipta. Maka, belajarlah kita untuk saling menghargai kepercayaan yang dianut satu sama lain. Bukan hal yang sulit bukan?
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

 Tempat kedua kali yang kami kunjungi adalah Taman Wisata Hindu.
Harus diakui tetap bahwa taman dan pemandangan di tempat ini bagus juga seperti tempat lainnya, sayang sekali karna bangunannya kelihatan tidak terawat.
Patung- patung dan juga penataan bangunan sudah kusam, terlihat dengan sepinya taman ini dari kedatangan para pengunjung.
Saya memanfaatkan beberapa dari kondisi sekitar taman yang masih indah dan layak untuk dipublikasikan. Sungguh minim, tapi masih ada bagian atau sisi yang menarik. Semoga suatu saat, perawatan akan segera terjadi pada bangunan- bangunan dan juga seni pahat ditempat ini.
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

 Tempat ketiga kali yang kami kunjungi adalah Taman Wisata Khatolik.
Berbeda dengan taman lainnya, taman ini jauh lebih bagus, lebih luas, lebih banyak bangunan dan seni pahat, lebih asri, lebih indah dibandingkan dengan taman wisata lainnya.
Mungkin hal ini dipengaruhi faktor jumlah penduduk yang lebih dominan adalah umat Katholik.
The best part di taman ini adalah kesempatan saya untuk berdoa di hadapan Bunda Maria.
Semoga segala doa dan harapan yang sudah saya panjatkan akan menjadi kenyataan dan terkabulkan.
Dan bagian yang paling saya sukai adalah candid dari teman saya ketika saya berlutut dihadapan Bunda Maria, perhatikan fotonya dibagian paling bawah sebelah kiri ...
Tidak disangka kebetulan ada burung merpati yang melingkari saya dan terasa begitu hangat melihatnya seakan merpati itu tanda bahwa berkat sudah diturunkan untuk saya.
Bunda Maria adalah salah satu motivator dalam hidup saya, berdoa Tiga Salam Maria dan Doa Risario termasuk hal yang lumayan rutin saya lakukan.
Saya percaya bahwa doa saya akan Bunda Maria sampaikan kepada Tuhan Jesus dan kepada Allah Bapa.
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

 Ini adalah bagian-bagian lain yang ada di Taman Wisata Katolik.
Aliran air itu adalah aliran air dari air terjun Lae Pendaroh yang merupakan air terjun yang sudah saja jelaskan diatas. Sebenarnya masih banyak seni pahat yang ada, hanya saja saya tidak sempat mengambil dokumentasinya karena saya sudah keburu cepat naik keatas dan teman saya tertinggal dibelakang. Ingin sekali sebenarnya naik keatas sampai ke tiga salib mengikuti proses jalan salib, hanya saja kami sungguh dikejar waktu dan saya juga memikirkan tenaga teman-teman saya yang tidak kuat naik keatas. Terimakasih ya untuk teman-teman saya yang muslim sudah mau menemani saya ketempat ini dan terimakasih sudah menghargai kepercayaan saya *kiss *hugs 
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

 Disetiap pahatan patung untuk perhentian jalan salib, selalu disediakan ruangan untuk berdoa.
Ada banyak ruangan berdoa yang disedikan dan sebenarnya harapan saya sedari awal ingin berdoa di ruangan berdoa yang letaknya dibelakang tiga salib dipuncak golgota.
Dulu saya terakhir berdoa ditempat itu adalah ketika saya duduk dibangku kelas 1 SMA.
Padahal mama ada pesankan untuk tidak lupa bedoa diruangan itu, ruangan doa yang lebih besar dibandingkan lainnya dan tempatnya juga bagus dibandingkan tempat lainnya.
Others documentation chek Instagram @FRANSISCABINTANG yuk ~

Cuaca semakin mendung dan kami harus segera beranjak pulang karena kami ada rencana untuk singgah ke air terjun si piso-piso. Ingin singgah ke taman wisata Buddha tapi niatnya diurungkan karena rencanya kami akan berkunjung ke kuil yang ada di Berastagi.
Ini sudah terasa lebih dari cukup, kami senang bisa berkunjung ketempat ini dan berharap kami diberkati sepanjang perjalanan.
*Amin*

Belum selesai loh readers ... 
Read juga artikel selanjutnya ya, lanjutan dari perjalanan kami lainnya~




Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting