Langsung ke konten utama

MALEFICENT

Sebenarnya kondisi saat ini sedikit tidak cocok dan sepertinya sulit untuk memulai kata yang tepat untuk memulai kalimat yang begitu panjang.
Tapi ingin tetap menulis dan ingin menulis.
Hahaha, saya bahkan membutuhkan bergelas-gelas kopi dan waktu berjam yang payah dibangku ini hanya untuk menenangkan bagian yang terus bergerak secara tidak normal dari biasanya.
Tempat ini juga begitu ramai dengan manusia, ingin mencari tempat sepi tapi saya membutuhkan hal-hal yang berbaur gratis, hehehe.

Baiklah...
Bagaimana jika dimulai dengan senyuman yang manis dan posisi duduk yang tegak serta wajah yang menegang seperti manusia angkuh.
Tidak melihat kesana kemari lagi dan mencoba fokus untuk bagian ini.
Mudah-mudahan manfaatnya sangat baik dan memberikan efek yang baik pula.

Apa yang akan dibahas?
Astaga !!!
Saya bahkan tidak mempersiapkan bahan untuk dibahas di blog ini.
Bagaimana jika dimulai dengan sebuah cerita?
Tapi cerita apa? rasanya saya sudah sedikit kabur untuk mengingat dan mengenang berbagai cerita, karna dalam benak saya hanya menyimpan satu kata.
Padahal ada banyak sekali kata yang jika disusun akan menjadi cerita yang begitu panjang.
Tapi hanya karna satu kata maka semua kata-kata itu tiba-tiba hilang dan seakan saya tidak mengingat ada kata lain lagi dari sekian banyak kata itu.
Kejam sekali, berjuta kata menjadi hancur hanya karna satu kata.

Tahukan mengenai bagian-bagian tertentu yang sangat sulit disentuh begitu saja, namun ketika tersentuh maka hanya ada 2 kemungkinan,
Sangat Bahagia atau Sangat Sakit.
Saya juga tidak mengerti mengenai kata-kata itu.

Begini...
Dia bekerja sangat begitu cepat dan ketika itu terjadi, akan ada masa dimana kamu bahkan lupa dimana tempat kamu berpijak dan kamu akan lupa apa yang sebenarnya sudah terjadi,
Yaaa, lebih tepatnya menjadi tidak sadarkan diri !!!

Tapi saya sedang sadarkan diri sekarang, tapi serasa sedikit sulit untuk mengontrol diri.
Tapi semua akan baik-baik saja, hanya membutuhkan sedikit waktu saja.

Bagaimana jika kita membahas sebuah dongeng yang menyenangkan?

Saya suka dengan cerita yang sedikit berbeda dari yang sudah umum ditau banyak orang.

MALEFICENT .........
Tau cerita yang diperankan oleh Angelina Jolie ini?
Saya juga belum lama ini menonton film tersebut dan sepertinya cerita itu menyapa pikiran saya saat ini. Saya akan coba mengolah pikiran ini untuk mengingat kembali bagaimana sinopsis cerita itu.


"MALEFICENT"
Kisah ini dimulai dengan cerita seorang peri muda yang kuat bernama Maleficent hidup di Moors, alam gaib yang berbatasan dengan kerajaan manusia. Sebagai orang gadis muda, ia jatuh cinta dengan seorang anak manusia, seorang anak petani, bernama Stefan yang tergila-gila pada Maleficent dan berambisi besar menjadi raja. Mereka bertemu saat Stefan masuk ke dunia Moors untuk mencuri. Akhirnya, mereka menjadi sahabat, Stefan mencium Maleficent dan menyebutnya sebagai Ciuman Cinta Sejati. Ia dan Stefan tumbuh besar bersama sampai suatu hari Stefan tak lagi datang untuk menemuinya. Stefan yang telah dewasa ingin menggapai impiannya tinggal di istana. Sementara, Maleficent menjadi peri dewasa yang terkuat, sayapnya tumbuh lebar dibandingkan dengan peri lainnya sehingga ia disegani di dunia Moors.

 

Maleficent berhasil mengalahkan pasukan Raja Henry dalam pertempuran dimana kerajaan manusia menyerang Moors. Raja sakit dan menawarkan mahkotanya kepada siapapun yang bisa membunuh Maleficent. Stefan pun datang di malam hari dan membawa obat tapi tidak sanggup membunuhnya. Akhirnya, Stefan membakar sayap Maleficent dengan menggunakan besi dan membawanya kepada raja sebagai bukti pembunuhan tersebut.

Maleficent patah hati atas pengkhianatan dan kehilangan sayap. Ia mulai membangun kerajaan kegelapan di alam peri. Ia menyelamatkan Diaval yang bersumpah untuk melayaninya seumur hidup. Diaval menjadi teman dan kepercayaannya. Diaval bisa mengubah bentuk dari burung gagak menjadi manusia untuk menjalankan tugas-tugas kejahatan yang diberikan oleh Maleficent.

Pada suatu hari, Diaval memberitahukan bahwa Stefan yang sekarang menjadi raja akan membaptis putrinya yang baru lahir, Aurora. Sebagai balasan atas pengkhianatan Stefan, Maleficent datang tanpa diundang dan mengutuk bayi tersebut dengan kutukan tidur. Aurora akan tidur selamanya pada hari ulang tahunnya yang ke 16 setelah jarinya tertusuk alat pemintal. Stefan memohon belas kasihan. Maleficent mengabulkan dengan memberikan kutukan penangkal dalam ciuman cinta sejati yang dimaksudkan untuk mengejek “ciuman cinta sejati” tak mungkin ada.

Stefan membakar alat pemintal dan menyembunyikannya di ruangan terkunci. Ia mengirimkan Aurora hidup di tengah hutan bersama tiga peri sampai di hari ulang tahunnya yang ke 16. Raja Stefan dihantui rasa bersalah, semakin paranoid, jahat dan dendam terhadap dirinya.

Meskipun Maleficent membenci Aurora, namun ia merawatnya dari jauh ketika para peri lalai atau gagal dalam melakukan tugasnya. Saat usia 15 tahun, Aurora bertemu Maleficent dan percaya bahwa Maleficent adalah ibu peri yang menjaganya selama ini. Aurora menghabiskan banyak waktu di alam gaib hingga Maleficent sadar bahwa ia mulai menyukai sang putri. Ia mencoba menghapus kutukan tidur, tapi sia-sia.


Ketika Aurora bertemu Pangeran philip, mereka saling tertarik satu sama lain. Phillip sedang dalam perjalanan ke istana Raja Stefan, tapi berjanji akan segera kembali melihatnya. Pada hari sebelum ulang tahun yang ke-16, Aurora mengungkapkan keinginannya untuk tinggal bersama Maleficent di kerajaannya. Namun, para peri keceplosan memberitahu Aurora tentang kutukan jahat dari Maleficent. Merasa sedih, Aurora pergi ke kerajaan ayahnya.

Stefan mengunci Aurora di dalam kamar yang aman sampai dengan matahari terbenam pada hari ulang tahun Aurora. Namun, Aurora lolos dari kamarnya yang terkunci dan mengembara ke dalam penjara yang menampung semua alat pemintal yang telah dibakar. Sebuah alat pemintal  muncul secara ajaib dan Aurora menusukkan jari pada jarumnya. Maleficent yang merasa gagal melindungi Aurora, menyelinap ke dalam benteng istana. Ia berharap Phillip yang bisa mematahkan kutukan tersebut. Ciuman Phillip gagal dan Maleficent meminta maaf kepada putri. Maleficent mencium keningnya dan Aurora terbangun karena “cinta sejati” Maleficent untuk Aurora seperti cinta seorang ibu kepada anak perempuannya. Aurora menegaskan kembali keinginannya untuk tinggal bersama Maleficent di alam gaib.

Ketika mencoba melarikan diri, Maleficent ditangkap oleh jaring besi. Maleficent tidak dapat mengalahkan penjaga dan Stefan yang menggunakan baju dan senjata besi. Dengan sihir terakhirnya, Maleficent mengubah Diaval menjadi naga. Ia hampir saja dibunuh, tapi Aurora membebaskan sayap Maleficent yang dulu dicuri oleh ayahnya. Dengan sayapnya, Maleficent berhasil mengalahkan Stefan yang kemudian mati.

Aurora menjadi ratu yang berhasil menyatukan dua kerajaan, yakni kerajaan manusia dan peri dimana Phillip juga ikut bergabung bersama Aurora. Di akhir cerita, Aurora berkata bahwa kerajaan dapat bersatu bukan oleh pahlawan atau orang jahat, tapi oleh seseorang yang menjadi pahlawan dan orang jahat.

Cerita yang bagus bukan?
Sangat berbeda dengan versi yang umum dikenal sedari dulu.
Kalau cerita dulu, yang membangunkan adalah sang pangeran dan si penyihir adalah orang jahat yang musnah karna kejahatannya sendiri.
Cerita ini cukup menarik karna yang mengutuk dan menyelamatkan sang putri adalah orang yang sama, yaitu sang penyihir.
Bukankah itu seperti rasa benci yang kemudian berubah menjadi rasa cinta?
Sang penyihir yang membenci ayah dari sang putri kemudian membalaskan dendamnya dengan mengorbankan sang putri.
Dan pada akhirnya tanpa disadari sang penyihir, rasa benci itu sudah berubah menjadi rasa sayang pada sang putri dan bahkan ciuman sejati itu didapatkan dari sang putri.

Sebenarnya bukan rasa benci, lebih tepatnya adalah emosi yang pada saat itu muncul dalam diri sang penyihir sehingga membuat dia menyesal dikemudian karna perbuatannya.
Emosi...
Memang benar rasa emosi yang tidak terkontrol dapat menghancurkan apa saja dengan begitu mudahnya dan begitu menyakitkannya.
Dan semua hanya butuh rasa cinta untuk memperbaiki segalanya.
Cinta dan benci, benar-benar dua hal yang sangat tipis pembatasnya.
Ketika benci menghancurkan segalanya, dengan mudah rasa cinta mengobati segalanya.

Adakah yang bisa menjelaskan bagaimana kedua hal itu bisa terjadi?

Seperti cerita akhir dari dongeng tersebut, diakhir kata dikatakan bahwa "bahwa kerajaan dapat bersatu bukan oleh pahlawan atau orang jahat, tapi oleh seseorang yang menjadi pahlawan dan orang jahat."
Bagaimana jika Kerajaan itu diumpamakan sebagai "Pernikahan" kemudian Pahlawan digantikan menjadi "Dia" dan Orang Jahat digantikan menjadi "Saya"...? 
Tolong buatkan kalimat itu untuk saya dan apakah itu akan menjadi kalimat yang bermakna luar biasa dan tepat? 
Dan berikan pendapatmu tentang arti dari kalimat yang sudah kamu buatkan itu?
Terimakasih :) 
 

Pos populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.