Sabtu, 07 Desember 2013

Welcome To Kabanjahe

Akhirnya bisa bertemu juga dengan laptop setelah 5 hari aku  biarkan dia menduda dikamar sendirian.
Pengen dibawa tapi gak mungkin, ntar ilang pula disana.
Lagian waktu mungkin nggak akan ada untuk bisa mengotak- atik si Merah.
Rasanya semakin nggak sabar aja pengen share mengenai petualanganku ini.

Jadi ceritanya kami ada 15 orang dari universitas sari mutiara yang akan berangkat menjadi sukarelawan untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang mengungsi akibat erupsi gunung sinabung.
Kami bervariasi, maksudnya bervariasi dari berbagai jurusan dan bervariasi tingkatan.
So, ikuti ceritaku ya :)


Monday Morning 02 Desember 2013 ...
Pagi ini pukul 8 pagi kami diminta untuk berkumul dikampus.
Keberangkatan kesana diantar oleh bus kampus dan didampingi oleh bapak Otniel selaku pembina kami.
Dalam kesempatan ini bintang diberikan tanggung jawab untuk menjadi koordinator utama dalam tim ini karna kali ini tim kami tidak didampingi dosen,
Semoga kali ini semuanya berjalan lancar walau tidak ada dosen yang mendampingi

 Setelah 30 menit menunggu, akhirnya surat perintah tugas kami keluar.
So, waktunya berangkat ....
Tapi gak boleh ketinggalan untuk narsis sejenak ^_^
Itukan wajib .....  :*

 
Narsis sejenak setelah keluar dari ruangan bapak otniel dan sebelum menuju bus ^_^
Disebelah kanan ada sahabatku @Ernamozart dan disebelah kiri @Dheeaaprilia

Kami Berangkat ....
Ini nih semuanya anggota tim yang berangkat.
Semoga kami sampai tujuan dengan selamat ya :*

Selang 1 jam keberangkatan ...
Udah pada tertidur aja beberapa teman ...
Itu tuh yang baju putih dan nunjuk teman yang tidur disebelahnya, namanya fika ...
Sebenarnya dia tidur juga tuh, tapi signal nya sama radiasi kamera sangat kuat.
Makanya waktu tau mau di foto, dia udah ready aja.
Nah kalau yang baju merah itu namanya rotua, disampingnya yang paket jacket namanya tante marlin, hahahhaa ,,, suka memanggilnya tante :p

Nggak butuh waktu lama, selang waktu 4 jam kemudian kami akhirnya sampai juga setelah melalui jalan yang cukup terjal.
Jalannya menaiki bukit dan sedikit menegangkan sih.
Sebenarnya bisa aja sampai lebih cepat, hanya saja berhubung macet diberbagai tempat membuat perjalanan kami menjadi lama.
Dan sejuknya udara perbukitan benar- benar sangat terasa menyentuh kulitku.
 Sejukkkkk Sangat ...
Ini pengelaman pertamaku ke tanah karo ini :D

Serunya sesampai di posko utama, kami udah disambut sama demo masyarakat disana.
Hanya saja duluan kami masuk ke pintu gerbang kantor dewan sebelum masyarakat yang demo datang ke tempat itu.
Posko utamanya menetap di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabanjahe.
Dengar- dengar sih, masyarakat disana demo untuk menurunkan bupati mereka yang dianggap tidak pernah peduli dengan masyarakat,
Kalau gak salah mereka menyebutnya karo jambi karna bupatinya orang karo dari jambi, marganya surbakti.
Denger cerita bupatinya tidak bekerja dengan baik, punya istri lebih dari satu dan suka main wanita.
Ditambah lagi kurangnya peduli bupati akan para pengungsi korban erupsi gunung sinabung.
Benar atau tidaknya belum bisa dipastikan, tapi kalau emang itu benar,
Kasian ya masyarakatnya -___-



Ini nih posko utama, di posko utama ini ada banyak tenda yang dipasang.
Disini tempat para sukarelawan yang sangat berperan penting atau bisa dibilang pengontrol untuk semua pengungsi yang ada.
Jadi bisa dikatakan diposko utama ini adalah orang- orang penting.
Disini ada posko Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), posko untuk para tentara yang setia menjadi sukarelawan, posko untuk para polisi, posko untuk tim Karang Taruna, posko bagi petugas kesehatan, posko para mahasiswa yang datang dari berbagai kota untuk menjadi sukarelawan, dan masih banyak lainnya.


Jadi sesampainya disana, kami diberikan pengarahan dan tim karang taruna meminta kami untuk mengisi daftar nama relawan.
Setelah itu kami diberikan makan siang sambil menunggu surat perintah tugas kami sebagai sukarelawan keluar dari karang taruna.
Sambil- sambil menunggu, aku bersama erna dan dea mengobrol di posko karang taruna sedangkan teman yang lainnya masih asyik untuk menonton demo masyarakat.

 Lihatlah tingkah ke-6 temanku ini.
Ada Madya, Fika, Christin, Hany, Gembira dan Tante Marlin.
Ini masih mending manjat pagar, yang lainnya bahkan ada yang baik ke atas mobil besar.
Biarlah mereka bersenang- senang,
Siapa tau mendapatkan hidayah setelah nonton demo.
Semoga Tuhan mengampuni dosa mereka 6_6

Next ceritaku aja ...
Kali ini kedatangan kami sepertinya sangat spesial ya, baru sampai udah disusul demo masyarakat.
Selain itu, baru sampai udah disambut erupsi gunung sinabung.
Kesempatan emas untuk diabadikan bersama erupsi gunung sinabung nih :D


Itu tuh gunungnya tepat diatas kepala kami.
Nampak nggak erupsinya yang lagi keluar ??
Nggak begitu jelas kalau kita liat sejajar tanah, makanya kami diajak untuk naik gedung DPR supaya bisa melihatnya dengan jelas.
Foto pria yang ber jaket putih disamping erna, namanya madya.
Dia anak keperawatan semester 5, masih dibawah kami lah.
Sedangkan foto cowok yang berfoto denganku memakai baju hitam adalah bang Ricky Surbakti,
Salah satu anggota tim karang taruna yang dengan baik hati membantu kami mengurus kebutuhan kami disana.
Marga Surbakti, sama dong dengan marga bupati karo yang mau diturunkan, hehehe ...

 Setelah menunggu beberapa jam ....
Kami pun diantar menuju posko pengungsian di GBKP kota.
Kami dipecah menjadi 2 tim karna jumlah kami yang banyak, tapi posko kami tidak berjauhan.
Tim pertama di pengungsian GBKP dan Tim kedua di pengungsian Klasis,
Jaraknya bersebrangan sehingga kami masih bisa saling ketemu.
Ini waktunya kami menjadi relawan, semoga pekerjaan kami berjalan dengan lancar dan kami bisa memberikan kenangan yang terbaik bagi para pengungsi.
Ikuti cerita kami selanjutnya pada artikel "Kegiatan Relawan Di Hari Pertama"  :*

Jangan lupa untuk mengikuti blog bintang dan meninggalkan komentar kamu dibawah ini ya :*
Sampai Jumpa dan Terima Kasih.

Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting