Langsung ke konten utama

Kegiatan Relawan Di Hari Ketiga

Kegiatan Relawan Di Hari Ketiga ini merupakan lanjutan cerita dari Kegiatan Relawan di Hari Kedua.
Sudah dibaca atau belum ??? ^_^

Dalam kegiatan Relawan ini tidak ada Bintang, Erna dan juga Rebecca.
Kami ada kegiatan lain yang harus dilakukan sehingga tidak bisa menemani anggota tim sukarelawan lainnya dalam beracara di posko pengungsian GBKP dan Klasis.
Kegiatan kami pada hari ini adalah berkeliling keposko pengungsian lainnya.
Kunjungi artikel mengenai perjalanan kami ini dapat ditemukan di Adventure On The Third Day ^_^


Ini adalah Tim Kedua dari pecahan tim sukarelawan utama USM.
Tim ini di koordinatori oleh Gembira (Pria nomor 3 dari sebelah kiri yang memakai almamater berwarna biru muda)
Tim ini beranggotakan : Henny, Martha, Christin, Ayu, Jhonny, Rico, Marlin dan Rebecca.
Jumlahnya memang lebih banyak dibandingkan dengan tim kami.

Pada 2 hari pertama mereka menjadi sukarelawan di posko pengungsian klasis.
Foto diatas adalah foto bersama dengan pemilik dan oengurus yayasan universitas sari mutiara yang kebetulan datang berkunjung ke posko pengungsian klasis.
Sayangnya para pengurus yayasan tidak singgah sejenak ke posko pengungsian kami ^_^
Padahal kami tidak kalah rajin dan seru dibandingkan tim Gembira @_@

<Berturut- turut dari kiri ada Tante Marlin, Gembira, Henny dan Christin>

Ini adalah kegiatan yang dibuat oleh Tim gembira bersama anak- anak yang ada di posko pengungsian klasis.
Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan bersama anak- anak pengungsian.

<Henny dan Martha ~ Mencuci Sayur Kol yang akan Dimasak>

Tidak hanya belajar dan bermain bersama anak-anak saja.
Tim ini juga ikut membantu berpartisipasi dalam memasak.
Berhubung jam 2 adalah jadwal keberangkatan anak-anak ke sekolah, tim relawan dengan senang hati menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk membantu para pengungsi yang sedang memasak untuk makan siang dan malam :*


Selesai memasak, tim juga ikut berpartisipasi dalam membagikan makanan.
Diatas adalah partisipasi relawan membagikan makanan untuk makan siang para pengungsi dan dibawahnya pembagian makanan untuk makan malam para pengungsi.
Mendahulukan mengisi perut orang lain terlebih dahulu bukankah suatu pekerjaan yang menyenangkan bukan?? ^_^


Setelah 2 hari menjadi relawan di posko pengungsian klasis maka hari ketiga dan keempat ada perubahan tempat.
Hal ini dilakukan agar para relawan bisa merasakan menjadi relawan di posko-posko yang berbeda dan tentunya dengan pengalaman yang berbeda juga.

Pada hari ketiga dan hari keempat tim ini bertugas menjadi relawan di posko pengungsian GBKP.
Kegiatan yang dilakukan di GBKP sama hal nya dengan kegiatan yang dilakukan para relawan di Klasis.
Mulai dari menjaga di posko kesehatan, membantu memasak, membersihkan lingkungan sekitar dan tidak lupa membuat acara bermain belajar bersama anak- anak dipengungsian.

Begitulah kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan B.
Sebenarnya aku tidak mengetahui persis kegiatan yang mereka lakukan secara detail karna kami berada pada tim dan tempat yang berbeda.
Hanya saja dokumentasi tetap selalu diusahakan ada dan tidak lupa juga mereka share mengenai kegiatan mereka setiap harinya ketika kami berkumpul kembali ke posko utama.

Demikianlah singkat ceritaku pada hari ini,
Semoga artikel ini menarik untuk dijadikan bahan bacaan kamu.
Jangan lupa untuk mengikuti blog ini kemudian tinggalkan pesan atau komentarmu pada kolom dibawah ini ya ^^
Terimakasih untuk kunjungannya dan dinantikan kembali kunjungan kamu pada artikel selanjutnya.
Sampai jumpa para pembaca :*




Pos populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…