Kamis, 07 November 2013

Yang Special Diantara Yang Terspecial

Mengenai yang Special Diantara yang Terspecial,

Siapakah menurut kamu seseorang yang kamu anggap Special Diantara yang Terspecial? Apa alasannya?
Berikan jawabanmu untuk pertanyaan ini di Twitterku dan jangan lupa menggunakan hastag #RedWorldReader's

Jawabanmu ini mungkin akan menginspirasikanku untuk mengambil cerita kamu menjadi postinganku selanjutnya di Blog ini :)

Postingan kali ini aku mau menceritakan tentang seseorang yang aku anggap special diantara yang tespecial lainnya.
Kalau dari awal membaca judulnya, aku yakin diantara kamu pasti ada yang menebak bahwa orang itu adalah Tuhanku, Kekasihku, Orangtuaku, atau lainnya.

Kalau kamu menebak itu, artinya salah total.
Tapi 80% aku yakin banyak yang menerka Kekasih, apalagi kalau yang menebak itu adalah darah muda, hahaha ^_^

Special diantara yang Terspecial, artinya diantara tumpukan Berlian ada Berlian yang paling aku senangi dan pastinya Berlian itu sangat sering aku gunakan dan aku rawat sebaik- baiknya.
Kenapa tidak Tuhan ? Karna Tuhan hanya satu dan hanya dia yang terspecial.
Kenapa tidak Orangtua? Orangtua kandung hanya satu pasang dan hanya mereka yang terspecial.
Kenapa tidak Kekasih? Setia loh guys, Jelas hanya dia yang terspecial dong, hahaha.

Jawabannya adalah Sahabat terbaik diantara Sahabat-Sahabat lainnya.
Sahabat lainnya adalah sahabat yang baik, namun pasti ada yang terbaik diantara itu semua.
Sama halnya Sahabat yang mendapat posisi yang special dibandingkan teman biasa,
Beginilah yang aku maksudkan posisi yang paling special diantara para sahabat itu.
Sahabat yang aku maksud adalah Ernawati.

Siapakah Ernawati itu? Dan kenapa dia menjadi yang paling terspecial diantara para sahabat lainnya?
Ini Dia orangnya Ernawati Siagiaan, cantik kan :D

Pertama sekali aku mengenal dia ketika aku duduk dibangku 1-A dikampus Akbid Internasional Pekanbaru.
Awalnya kami tidak begitu dekat, namanya juga baru kenal.
Dan kalau boleh jujur, muka dia tuh Jutek, Sombong, Sok Cantik, Angkuh, pokoknya nggak enak dipandang walaupun dia cantik, hahahahaha ......
Yah begitulah pandangan luar yang tidak akan pernah sama dengan penilaian ketika kita mengenalnya lebih jauh.

Awal ketika aku dekat dengan dia karna perpindahan rumah.
Waktu itu mama membeli sebuah rumah untuk aku tempati diperumahan yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal Erna.
Bisa dibilang cuma butuh waktu 5 menit dari rumah dia kerumahku kalau naik motor.
Awalnya aku agak sedikit kesal sama dia karna waktu itu aku meminta dia untuk datang kerumahku karna aku tau rumah kami berdekatan.
Kesalnya dia nggak datang, mungkin malas karna belum mengenal bagaimana aku.

Sampai akhirnya aku beranikan diri untuk meminta dia menjemput aku dari rumah supaya kami sama-sama berangkat ke kampus.
Nah, berawal dari situlah aku mulai dekat sama dia.
Aku keluarin deh jurus Sok Akrab yang sudah diwariskan turun-temurun dari mama untuk menjalin kedekatan dengan oranglain, hahahaha.

Waktu terus berjalan dan waktu itu sangat banyak aku habiskan bersama dengan Erna.
Gimana tidak?
Setiap pagi dia selalu menjemputku ke rumah dan kami selalu pulang pergi sama.
Kadangkala serasa tidak ada gunanya kendaraan yang udah dibelikan mama karna lebih sering dipensiunkan dirumah.
Selama 3 Tahun aku kuliah dikampus itu, selama itu pula persahabatanku dengan Dia tidak pernah berkesudahan.

Tapi bukan berarti kami menutup diri dengan yang lainnya.
Karna dia juga punya sahabat lainnya dan aku juga punya sahabat lainnya.
Hanya saja itu tidak pernah membuat kami berdua saling cemburu satu sama lain.
Kami tetap menjalin keakraban kami satu sama lain dan tetap berusaha saling mengerti.

Lalu alasan khusus yang membuat aku mengatakan dia yang Special diantara yang Terspecial karna :

Aku merasa dirinya adalah diriku. Tidak ada satu hal pun yang aku sembunyikan dari dia, bahkan sesuatu yang tidak diketahui oleh orangtuaku sekalipun pasti dia ketahui. Begitu juga sebaliknya, dia selalu menceritakan semua yang terjadi dengan dia dalam keadaan apapun itu. Kami selalu berusaha saling membuka diri satu sama lain. Dia tau bagaimana aku yang sebenarnya dan aku tau bagaimana dia sebenarnya. Semoga nggak ada yang dia tutupi selama ini dari aku, karna kalau sampai aku tau bakalan aku kubur dia hidup- hidup 6_6

Dia itu sudah seperti malaikat kedua setelah mamaku. Dia itu selalu muncul disaat aku benar- benar membutuhkan oranglain untuk membantuku. Dia itu selalu muncul dan akan berusaha tetap muncul ketika aku membutuhkan dia. Semaksimal mungkin akan dia usahakan walau dia dalam kesibukan sekalipun. Bahkan aku masih ingat bagaimana dia lebih memilih menghabiskan pertukaran malam tahun baru untuk menemani aku daripada bersama keluarganya, sudah baca postingannya? Kalau belum, di read ya postinganku yang berjudul Happy New Year 2013 

Dia selalu mengerti aku. Terkadang kalau aku sakit, tidak ada yang bisa aku harapkan untuk menolong aku karna aku harus mengurus diriku sendiri. Tapi dia dengan senang hati merawat aku kalau aku sedang sakit.

Dia membawa pengaruh positif untuk aku. Bisa dibilang sifat kami agak kontras berbeda, hanya saja jiwa kami bisa saling menerima karakteristik satu sama lain. Dia bukan tipe wanita yang suka keluar- keluar rumah  sementara aku tipe wanita yang suka jalan-jalan karna sifat pembosanku yang begitu tinggi terhadap suasana yang sama. Kadang dengan sifat dia yang seperti itu membuat aku malas untuk keluar rumah kalau dia tidak mau aku ajak keluar. Makanya benar-benar Quality Time banget kalau aku bisa ngajak dia jalan-jalan keluar, hahaha.

Sifat dia yang lebih banyak mengalah membuat persahabatan kami ini sangat terjaga dengan baik. Bagaimana tidak? Aku tergolong wanita yang keras kepala dan sangat mudah marah. Wajar kalau orang seperti aku membutuhkan teman dekat yang benar- benar bisa menjadi salju untuk api seperti aku ini. Dan dari dia aku sangat banyak belajar arti dari sebuah kesabaran.

Sederhana, itu adalah penampilan dia yang sangat aku suka. Selalu berpenampilan rapi, bersih dan tidak berlebihan, sangat sederhana. Jelas berbeda dari aku yang over fashion -___-

Nah ini yang paling seru dari kamu, SUSAH SENANG BERSAMA.
Walaupun aku tinggal dirumah sendiri, tetap aja nasibku nggak ada bedanya dengan anak kost.
Namanya juga tinggal sendiri tanpa orangtua dan begitu juga si Erna yang hanya tinggal ber-2 dengan adiknya.
Tau nggak keunikan kami berdua? Kami tidak pernah memandang uang dia adalah uang dia sedangkan uang aku adalah uang aku.
Kami hampir setiap hari makan sama diluar karna setengah hari waktu kami habis diluar rumah.
Kami tidak pernah sekalipun makan makanan kami berdua dengan uang masing-masing, hanya ada dua pilihan "AKU" atau "DIA" yang membayar, hahaha.
Kami punya prinsip "Yang satu nggak makan, keduanya nggak makan"
Bersifat memaksa, kadang kalau aku nggak nafsu makan pun harus makan karna kasian liat dia kelaparan dan gak mau makan kalau nggak ditemani makan.
Bahkan pernah terjadi suatu masa aku benar-benar kehabisan uang karna mengikuti pemborosan dalam kesenanganku "Menonton Bioskop"
Kurang lebih hampir seminggu, Erna yang selalu mengantarkan makananku kerumah. Ohoh, dia tidak lebih seperti mama yang tidak pernah sekalipun membiarkan aku kelaparan.

Dia selalu menyelamatkan aku. Maksudnya sering menjadi penyelamat dalam setiap kenakalanku. Kami berdua agak nakal, tapi lebih nakal aku karna beberapa kali aku sering cabut dari kampus kalau ada teman anak luar kampus yang ngajak hangout.
Dan pastinya erna selalu berusaha menyelamatkan absenku walau tanpa aku suruh, Dia selalu mengkhawatirkan aku walaupun sebenarnya menyelamatkan absen orang nakal adalah perbuatan dosa, hahaha.

Sifat dia yang tidak pernah sirik, ngambek atau kesal jika aku sering pergi dan bersenang- senang dengan sahabat aku yang lainnya. Tidak ada sifat yang berubah dari dia walaupun aku sering meninggalkan dia demi bersenang-senang dengan sahabat lainnya.Walaupun begitu Dia tetap menjadi orang yang pertama kali muncul dihadapanku ketika aku ada masalah.

Mengenai pacar ....
Dia selalu menanya pendapatku mengenai pria- pria yang mendekati dia dan dia begitu menghargai setiap pendapat yang aku berikan.
Kadang kala referensi dariku dijadikannya tolak ukur untuk menerima pria itu atau tidak.
Jadi kalau sempat referensi dari mulutku ini salah, artinya aku sudah mencobloskan sahabatku pada pria laknat.
Jadi perlu sedikit hati- hati kalau ngasi referensi mengenai pasangan ke Erna.

Masalah Kenangan? Sudah sangat banyak, buanyaakkkk banget selama 3 tahun bersama. Masalah bermusuhan jangan ditanya, itu pernah terjadi tetapi aku tidak ingat pasti apa sebab perkaranya karna setiap masalah dengan dia sangat mudah aku lupakan. Hanya saja mama mengatakan kalau bermusuhan itu penting terjadi supaya aku bisa mengerti bagaimana menghadapi emosi dia dan dia mengerti bagaimana menghadapi emosi aku sehingga pengenalan kepribadian kami berdua semakin baik. Jangankan pada sahabat, saudara kandung sendiri pun kerap terjadi perselisihan. Itu hal yang wajar terjadi dan tergantung bagaimana kita menyelesaikan setiap perkara itu.

Jadi, mengenai kedekatanku dengan Erna bukan hal yang tabu lagi bagi semua orang kampus apalagi dosen. Bahkan sudah jadi ciri khas kalau si Bintang nggak masuk pasti Erna juga nggak masuk dan begitu sebaliknya.
Bahkan kalau ada yang bilang kami sudah tidak mungkin bisa terpisahkan, itu tepat !!!


Terbukti .....

Setelah menyelesaikan pendidikan AMD.KEB aku dan erna masih tidak bisa dipisahkan karna kami sama-sama melanjutkan pendidikan kami di Medan, hahahaaa ....
Ajaibnya hanya kami ber-2 yang langsung melanjutkan pendidikan setelah wisuda.
Kami kuliah diuniversitas yang sama, di Fakultas yang sama dan kembali sekelas lagi.
Hanya saja masalah tempat tinggal tetap tidak sama karna itu sangat kami hindarkan untuk mengurangi perselisihan yang mungkin bila terjadi kalau selalu dekat.

Aku dan Erna memiliki imipian yang sama besarnya,  hanya saja keinginan kami berbeda aspek.
Kami saling menguatkan satu sama lain supaya tetap bersemangat dan tegar dalam setiap permasalaan yang bermunculan.
Kami sama-sama mendewasakan diri kami dengan tetap menjalin komunikasi yang baik.
Tidak ada yang berubah dari kami, masih sama dan tetap menjadi sahabat seperti dulu.
Kami selalu berharap persahabatan ini tetap abadi sampai kami berkeluarga & selamanya.

Terimakasih ya Sahabatku Ernawati tersayang yang sangat banyak mengerti dan memahami aku.
Terimakasih untuk semua kebaikanmu menjadi sahabatku selama ini dan senantiasa menjadi pelipur laraku.
Terimakasih karna tidak pernah meninggalkan aku seperti mantan-mantanku, haha.
Terimakasih karna tetap selalu menjadi sahabatku yang terbaik.
Semoga untuk kedepannya kita semakin lebih baik lagi dan saling melengkapi kekurangan satu sama lain.
Dan andai suatu saat perselisihan datang kembali merusak persahabatan ini, aku harap kita bisa dengan bijaksana dan dewasa dalam menyikapi serta menyelesaikannya.

Sahabat Sejati selamanya -> Ernawati dan Bintang <-
Amin :*

Hai Reader's ... Ini Ceritaku mengenai Sahabatku, Bagaimana kisahmu dengan sahabatmu?
Mau kisah kamu aku posting ke dalam Blog aku?
Kirim aja cerita kamu ke email aku yang ada di profil ya.
Terimakasih untuk kunjungan kamu.
Jangan lupa untuk bergabung dengan blog aku dan terimakasih banyak untuk kritik dan saran dari kamu.
Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.
GBU :*


Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting