Selasa, 05 November 2013

Wisuda Pertamaku Di Akbid Internasional Pekanbaru

Hello My RedWorldReaders ...
Artikel kali ini ingin berbagi cerita tentang wisuda pertamaku.
Kenapa judulnya wisuda pertamaku?
Karna aku berharap ini bukan wisuda satu- satunya untukku karna aku masih mengharapkan wisuda ke-2, ke-3, ke-4, Amin.

Setelah hampir 2 bulan menunggu selesai acara yudisium dan persiapan wisuda yang dijalankan ber minggu-minggu maka tibalah acara wisuda yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2013 di Grand Ballroom Hotel Pangeran.

Rangkaian acara berjalan dengan penuh hikmad mulai dari acara pembukaan, acara resmi, acara hiburan dan  acara penutup.
Jujur saja sedikit menegangkan saat acara resmi berlangsung.
Berjalan ke depan benar- benar membuatku sedikit gemetaran karna sepatu yang ku gunakan adalah sepatu tertinggi dibandingkan teman- teman lainnya.


Ini nih High Heels 14cm yang harus aku gunakan di acara wisudaku.
Teman yang lain berbondong- bondong pakai sepatu dengan hak rendah supaya dapat posisi depan, aku malah sibuk dengan sepatu- sepatu tinggiku sampai akhirnya dapat posisi dibarisan ke-3.
Senangnya karna akhirnya aku diposisikan dengan teman-teman aku yang tingginya diatas 160 :D
Bedanya, orang itu tinggi karna kakinya sedangkan aku karna sepatunya -___-
Biarlah !!! Pendek juga tetap cantik kok, hahaha.
Sebenarnya agak meragu karna selama latihan wisuda aku selalu menggunakan wedges atau high heelsku yg berkisar 8-12 cm.
Tapi harus digunakan karna mama sampai bela-belain nyari sepatu itu di Jakarta.
Lebay kan?
Maklum masih anak pertama yang wisuda jadi agak lebay, ntar klau ada wisuda ke-2 bisa-bisa gak dibelikan sepatu lagi -___- Hahahaha

Tapi yang menjadi masalah bukan sepatunya, melainkan karpet ballroom yang terlalu tebal dan lantai panggung yang tidak kokoh atau keras sehingga membuat pijakan tumit sepatuku sedikit goyang.
Perjuangan pertama untuk berjalan dengan santai ke panggung agar tidak terlihat bahwa sebenarnya aku panik karna takut jatuh dan akhirnya semua berjalan lancar sampai aku kembali ke tempat.
Ada nih perjuangan ke-2, aku harus maju ke depan untuk penandatanganan naskah sumpah bidan mewakili teman-teman yang beragama Katolik.
Kalau ini harus lebih was-was lagi. Kalau waktu maju kepanggung, bolehlah berani karna ramai-ramai.
Nah, kalau ini hanya ber-3 doang maju untuk penandatanganan naskah sumpah.
Aiiihhhhh, jangan jatuh ... jangan yaa .... orang rame, hahahahaha.
Hasilnya memang aman terkendali.
Nggak sia-sia selama ini kakiku kuabdikan pada sepatu-sepatu high heels dan wedges, hahaha.

  
Ini adalah baju kebaya yang aku gunakan ketika acara wisudaku.
Kenapa merah? Jangan ditanya lagi ya,  kalau masih ditanya kenapa merah, ayo baca ulang biodataku diberanda, hahaha.
Baju kebaya ini udah lama dijahit, bahkan udah selesai 2 bulan sebelum acara wisuda.
Udah dibilang mama itu semangat 45 kali sama acara wisudaku ini, lebih semangat dibandingkan aku yang mau wisuda.
Uniknya, bahan baju kebayaku sama dengan bahan baju kebaya mama dan desain baju kebayaku pun diikuti mama, emang ya mama nih.
Bedanya baju kebaya mama lebih mewah karna kebaya mama di payet.
Pengen kali kemarin payet baju, jadi aku pakai cara kuno untuk menggoda mama.
Berhubung mama waktu itu dijakarta, mama nanya tentang baju kebaya itu sudah siap atau belum.
Jadi aku bilang gini "Sudah ma, bajunya udah selesai. Cantik loh kebaya mama, punya kakak juga cantik, apalagi kalau dipayet juga kayak kebaya mama"
Tau gak mama bilang apa? "Ia dong, mama harus lebih cantik dari kakak. Kan uangnya punya mama, jadi suka-suka mamalah, hahaha"
ASTAGA -______- Ampun sama jawaban mama ini.

Ini foto bersama ( Dari sebelah kanan) Erlita, ISkharima, Mbak Diah, Aku, Amelia Ferissa, Siska Zulia dan Silmi Sabrina.
Ini H-3 menjelang wisuda loh.
Lagi masa pencobaan pakaian. Penasaran kenapa aku  dan siska mengikatkan tali di pinggang sementara posisi seharusnya di leher?
Agak bisik-bisik ya, baju kami semua satu ukuran, hahaha.
Masalahnya semuanya kelonggaran habis, bajuku aja bisa sampai masuk Iskharima didalamnya.
Jadi selesai pembagian baju, pulangnya teman-teman sibuk mengantarkan baju ketukang jahit untuk dikecilkan, hahaha.
Kasian teman-teman yang kurus-kurus kali, sedangkan kami yang semok aja kelonggaran kali.
Lucuuuuuuuuuu -________- Hahahahaaa

Syukurlah, segala acara resmi berjalan dengan sangat lancar dan perfect seperti yang kami harapkan.
Tetap tampil dengan elegant layaknya kontes putri-putri Indonesia,
Suasana yang diharapkan aman terkendali,
Para tamu undangan aman terkendali dan acara resmi wisuda yang elegant ini berjalan SUKSES.
Tidak sia-sia latihan hampir sebulan penuh mulai dari cara berjalan, cara duduk, cara menyalam, dll.
Benar- benar diusahakan para ibu dosen kami dengan sesempurna mungkin.

Hanya saja ada cerita menarik saat acara wisuda ini.
Kemarin-kemarin waktu kamu latihan wisuda, semangatnya bukan main ketika menyanyikan lagu persembahan.
Tapi pada nyatanya saat acara wisuda, lagu persembahan dinyanyikan nyaris tanpa ada suara karna menangis.
Hahahahaaaa, lucu sekali kalau dengar cerita mama melihat kami semua menangis menyanyikan lagu persembahan untuk ayah bunda dengan volume nada yang sangat kecil.
Yah ... siapa yang tahan menyanyikan lagu itu dihadapan orangtua yang susah payah membiaya pendidikan kami.
Dan kesalnya, airmataku udah turun aja waktu musik awal dimainkan.
Belum ada nyanyi loh, belum ada ngeluarkan suara sama sekali tapi udah nangis aja.
Malah posisiku paling depan pula. Mau liat mama rasanya malu, karna adek-adekku pasti bakalan menertawakan aku.
Terbukti selesai acara wisuda si adek Deo bilang "Ihh, kakak ini cengeng. Belum apa-apa udah nangis aja"
Kesal lahhhh-___-

Untuk acara wisudaku ini hanya dihadiri oleh mama dan ketiga adikku.
Berhubung sangat sibuk dan kesibukan tidak dapat ditinggalkan, papa, adikku nomor 2 dan nomor 3 tidak bisa hadir dalam acara wisudaku.


"_Fondest Memories In My First Graduation Ceremony_"

 
 Pemindahan tali toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan oleh direktur Akademi Kebidanan Internasional Pekanbaru.
Hayoooo ??? Para pembaca yang sudah diwisudakan mengerti atau tidak maksud dari pemindahan tali toga ini?
Kalau belum tau biar aku jelaskan ya.
Kalau toga itu merupakan simbol yang menyatakan bahwa mahasiswa telah lulus dan siap untuk terjun ke masyarakat.
Kalau maksud dari pemindahan tali toga dari kiri ke kanan, maksudnya adalah selama menjadi mahasiswa bagian otak yang dipakai kebanyakan sebelah kiri. kita tau bahwa otak kiri hanya berhubungan dengan bahasa atau hafalan.
Nah para readersku, maksud dari pemindahan itu agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan yang berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas dan inovasi seseorang.
Hal ini berhubungan dengan jenis pekerjaan yang harus dipilih oleh para lulusan.
Gitu lohhhh :)
 ://anehdidunia.blogspot.com
Berjabat tangan dan ucapan terimakasih kepada Direktur Akbid Internasional Pekanbaru yaitu Ibu Hamidah Batubara, SST, M.Biomed yang sudah memindahkan tali toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan :D
Makasih ibu tersayang sekaligus Ibu pengujiku pada waktu sidang, hahaha :*

 Berpose sejenak dengan bendera kebanggaan Akbidku setelah pemindahan tali toga oleh Ibu Hamidah Sari Batubara, SST, M. Biomed
Kemudian penerimaan salinan Ijazah oleh Pudir I Ibu Rika Sri Wahyuni, SST, M.Biomed sekaligus dosen yang paling aku sayangi dikampus itu
Kemudian penerimaan plangkat oleh Ibunda yang lemah lembut Pudir II Ibu Andriani, SST, M.Biomed
Dilanjutkan dengan jabat tangan dan ucapan terimakasih dengan perangkat-perangkat yayasan yang ada dipanggung.


Foto Bersama dengan Seluruh mahasiswi Akbid Internasional Pekanbaru Angkatan ke - VII bersama bagian yayasan serta seluruh para dosen tetap di Akbid Internasional serta para staf-staf nya.
Dosen luar sangat sibuk sehingga tidak ada yang sempat datang.

Sebelum dan Sesudah Diwisudakan, hehehe ^_^

Berpose sejenak dengan Mama dan Adikku Arta sebelum acara wisuda dimulai ^_^
Mama narsis, katanya mau dijadikan DP di BBM nya, hahahaa.

@Studio ...
Disebelah kananku adik No-4 Fransecilia Arta Uli Nainggolan, Dibelakang Mamaku Tersayang, Disebelah kiriku adik No-5 Franselvi Paula Deo Data Nainggolan dan disebelahnya Franspaulin Anggi Anggelina Nainggolan.
Yah selesai acara wisuda. Sayangnya tidak ada adikku yang no-2 dan no-3 serta papa.
Tidak apa, yang penting doa dan ucapan selamat untukku sudah sampai.
Terimakasih :)


  Ini nih foto aku dengan sahabat aku si Ernawati.
Aaaaaaaaaaaahhhhhhh senangnya kami bisa melewati tahap awal ini bersama.
Itu artinya kami akan melewati tahap berikutnya bersama kembali.
Love you so much my bestfriend, Thanks yah selalu support aku selama 3 tahun ini :* 

 Fotoan bersama dengan Ibu pudir I Ibu Rika Sri Wahyuni, SST, Amd.Keb
Fotoan bersama dengan Ibu pudir II Ibu Andriani, SST, Amd.Keb
Fotoan bersama dengan Ibu Eva bendahara yayasan Akbid Internasional
Dan terakhir ada aku dengan sahabatku si Ernawati, Amd.Keb :*

 
Foto sebelah kiri ada Aku, Adekku no-4 Fransecilia Arta Uli Nainggolan dan Ernawati, Amd.Keb
Foto sebelah kanan ada aku, Ibunda tercinta dari Ernawati dan Ernawati, Amd.Keb

 Ini Foto bersama dengan adekku no-5 Frans'paula Deo Data Nainggolan, Ibundaku Tercinta, Sahabatku Ernawati, Amd.Keb dan adekku no-4 Fransecilia Arta Uli Nainggolan.
Jujur aja pengen ikut fotoan juga, cuma disuruh mama ngambilin fotonya karna mama pengen fotoan sama Erna -__-
Mama ngeselin deh

Yah, hanya inilah foto yang ada bersama temanku. Kebetulan kak Yenny ini juga bertepatan duduk disebelahku.
Sayang juga rasanya nggak sempat berfoto dengan sahabat dan teman lainnya.
Tapi mau bagaimana?
Semua sibuk dengan acara keluarga masing-masing, sama seperti aku.
Apalagi aku dikejar waktu untuk segera balik ke airmolek karna harus berangkat cepat ke medan ngejar lanjutan studyku yang sudah lulus seleksi.








Akhirnya selamat wisuda Fransisca Bintang Theresia Nainggolan, Amd.Keb ......
Semoga segala cita-cita tercapai, kedepannya semakin sukses dan lebih berhasil lagi, Amin.








Demikianlah singkat cerita tentang wisuda pertamaku, sampai jumpa di artikel lainnya My RedWorldReader's ...
Sampaikan segala kritik dan saran kamu yang membantuku untuk perbaikan setiap artikelku.
Sukses selalu untukmu ^_^

Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting