Rabu, 06 November 2013

Welcome to My New Campus

That's Incredible !!!
Akhirnya aku mendapatkan kesempatan juga untuk berbagi cerita mengenai perkuliahanku yang baru ini.
Para My RedWorldReader's,
Seperti yang kamu ketahui pada tgl 11 September 2013 aku sudah menyelesaikan pendidikanku di Akademi Kebidanan Internasional Pekanbaru,
Dan akhirnya aku menggandeng gelar Amd.Keb pada ujung nama :)

Readers, masih ingat nggak kalimat yang aku katakan bahwa masih ada wisuda-wisuda berikutnya pada postingan mengenai Wisuda Pertamaku Di Akbid Internasional Pekanbaru 


Yah, dan cita-citaku membawa aku untuk kembali melanjutkan studyku.
Padahal dengan bermodalkan gelar AMD.KEB aku bisa saja langsung bekerja kemudian membuka praktek sendiri, membuka klinik ataupun rumah bersalin.
Hanya saja ada cita- cita lain yang terselip didalam hatiku selain berangan-angan memiliki klinik ataupun rumah bersalin.
Mau tau??
Suatu saat akan aku ceritakan, hehehe :)

Baiklah, aku akan memperkenalkan kampus baruku yaitu Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Kampus ini berada di Jalan Kapten Muslim No. 79 Medan, Sumatera Utara, Indonesia.
Letak Kampus dengan Rumah Sakit Sari Mutiara tidak berjauhan karna kampus terletak tidak jauh dibelakang rumah sakit.


Program- Program Studi yang ada di Universitas Sari Mutiara Indonesia ini adalah :

  • Analis Kesehatan, program pendidikan Diploma Tiga (D-III)
  • Analisa Farmasi dan Makanan, program pendidikan Diploma Tiga (D-III)
  • Keperawatan, program pendidikan Diploma Tiga (D-III)
  • Kebidanan, program pendidikan Diploma Tiga (D-III)
  • Teknik Elektro Medik, program pendidikan Diploma Tiga (D-III)
  • Ilmu Keperawatan, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Kesehatan Masyarakat, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Ilmu Hukum, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Farmasi, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Ilmu Komunikasi, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Psikologi, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Ilmu Perpustakaan, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Akuntansi, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Manajemen, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Kimia, program pendidikan Sarjana (S-1)
  • Ilmu Kesehatan Masyarakat, program pendidikan Magister (S-2)
  • Profesi Ners, program pendidikan Profesi
Dari ke-18 program studi yang ada di universitas ini, aku mengambil Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program pendidikan Sarjana (S-1)
Kenapa aku mengambil ini?
Karna ini adalah pilihan satu- satunya untuk tamatan D3 kebidanan jika tidak melanjutkan D4 kebidanan atau Sarjana Kebidanan.
Sempat termotivasi banyak dari dosen dikampusku dulu untuk mencoba mengambil Sarjana Kebidanan yang cuma ada di Malang,
Masalahnya aku harus memiliki pengalaman bekerja dulu sebelum mengikuti tes itu.
Sementara aku sungguh mengejar waktu untuk cepat menyelesaikan studiku supaya diusia 23 atau 24 tahun aku bisa mendapatkan gelar Magister, Amin.
Maklum, aku ingin menikah setelah gelar S2 ditangan dan sudah dapat pekerjaan tetap.
Itu adalah sebuah angan dan cita-cita, tapi jika aku berusaha, mengapa tidak untuk bisa mendapatkannya?

Selain alasan sebuah umur, aku sungguh ingin keluar dalam profesi kebidanan itu.
Bukan ingin mengabaikannya, tapi basic di Kebidanan nanti akan sangat bermanfaat untukku ketika nantinya aku ingin membuka sebuah sarana kesehatan walaupun bukan aku secara langsung menangani setiap pasien yang datang.
Selain itu basic awal di dalam dunia kebidanan menjadikan ilmu dasar untukku merambah ilmu lain yang ingin aku dalami untuk nantinya aku aplikasikan dalam sebuah mimpi besarku.

Ada sebuah mimpi dan harapan lain yang sungguh aku idam-idamkan selain menjadi seorang Bidan.
Karna itu aku harus berani mengambil jalan yang berbeda dari teman sejawatku.
Semoga saja rencana yang sudah aku atur sesempuran ini mendapatkan hasil yang sempurna pula.
Ditambah lagi keinginanku ini sangat mendapatkan dukungan penuh dari mama.
Tiada henti mama mendukungku untuk membantuku mengambil pendidikan setinggi-tingginya sampai aku sudah merasa dalam ambang maksimal.

So, Welcome to me at University Sari Mutiara Indonesia an In Public Health Faculty.

Semoga pendidikanku di kampus ini berjalan dengan baik dan semoga apa yang aku harapkan ketika menginjakkan kaki dikampus ini menjadi kenyataan.
Segala harapan aku sampaikan kepada Tuhan agar kiranya jeri payah orangtuaku dapat aku tuangkan dengan memberikan yang terbaik bagi mereka nantinya.
Target umum semoga semuanya kelar dalam 2tahun, tapi jika Tuhan mengijinkan, aku berharap studiku untuk pencapaian strata-1 ini dapat selesai 1 1/2 tahun dan bisa dengan cepat melanjutkan ke jenjang berikutnya.
Seperti kata dosenku terdahulu, kuliah itu tidak harus pintar tetapi harus pintar- pintar.
Menjadi orang sukses bukan terpaut pada tingkat kecerdasan seseorang, melainkan pada kerja keras, mimpi dan keinginan keras untuk meraihnya.

Ingat !!!!
Sukses bukan karna kamu adalah orang yang selalu mendapatkan juara kelas dengan berbagai banyak penghargaan, bukan karna IQ kamu tinggi atau karna kamu dari keturunan orang hebat.
Kamu bisa sukses karna kamu memiliki mimpi dan kerja keras untuk mengubah mimpi itu menjadi nyata.
Jangan pernah takut untuk mencoba dan jangan pernah menyerah ketika gagal karna kegagalan hanya menghampiri orang- orang yang ingin sukses.
Percayalah ketika kamu mampu bangkit dari segala keterpurukanmu maka pikiranmu akan membawa kamu menuju masa depan yang lebih indah.
Tuhan akan selalu menyertai dan memberkati orang-orang yang berjiwa besar.
Jangan pernah takut, Beranilah ^_^

Attention : 
(Bukan sok bijak, Kata-kata itu sering aku baca dibuku dan kata-kata bijak di timeline twitter. Lebih baik aku jelaskan sebelum teman-temanku menertawakan aku karna kata-kata bijak ini) ^_^

 
So .... Survivors to meet new friends.
Hopefully remain friends with both the next. Survivors joined me.

Jadi nilai positif untuk kalian para pembaca, jangan pernah bermalas- malasan untuk menuntut ilmu sampai setinggi- tingginya.
Terkhusus untuk kalian yang orangtuanya masih begitu semangat untuk membiayai pendidikan kalian, ayo dimanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.
Seperti kata beberapa orang yang tidak ingin kuliah lagi karna malas dan membosankan, hilangkan pikiran itu dari benak kamu karna pendidikan adalah harta satu-satunya yang bisa kamu bawa mati dan menjadi sebuah kebanggaan ketika kamu memiliki pola pikir yang lebih maju dibandingkan orang lain lainnya yang tidak bisa sepertimu.

Raihlah angan dan cita- citamu seperti Bintang yang tinggi dan bercahaya dilangit.
Jadikan hidupmu lebih indah dengan sebuah impian mulia dalam hidupmu.
Hidup hanya sekali dan waktu tidak akan pernah berputar berbalik kembali.
Manfaatkan setiap waktu yang ada dengan pola pikir kedepan untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Sukses selalu untuk kamu para pemimpi da pejuang besar.
Semoga cita-cita kamu dan aku dapat menjadi sebuah KENYATAAN.
Sampai ketemu lagi dipostingan berikutnya.
Terimakasih untuk kunjungan, kritik dan saran Anda.


Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting