Langsung ke konten utama

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh


Air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh anda. 
Tapi pada kenyataannya, banyak diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran.
Padahal kita tau bahwa minuman- minuman berwarna yang beredar dipasaran memiliki kandungan- kandungan kimia yang tidak baik untuk tubuh.
Kita cenderung mengkonsumsinya karna rasa, bukan karna kualitas ataupun manfaat baik bagi tubuh anda.

Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan anda. 
Lalu, Manfaat apa saja yang akan kita peroleh dari minum air putih bagi tubuh kita...????

Para pembaca Red Worlds,
Begitu besar manfaatnya air putih untuk kesehatan anda. 
Oleh karena itulah, dalam postingan ini saya tidak ketinggalan untuk memberikan informasi kepada anda pembaca setia blog ini. 
Baiklah, agar anda tidak penasaran lagi tentang berbagai manfaat air putih bagi kesehatan anda. 
Berikut ini manfaat air putih bagi kesehatan anda :
  1. Air putih akan meningkatkan energi anda saat mengalami kelelahan saat beraktivitas apapun juga. Jadi air putih merupakan minuman yang murah dan menyehatkan bagi tubuh anda.
  2. Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh anda melalui urine yang anda keluarkan. Untuk itulaha, minum air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh anda.
  3. Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan anda. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan anda yang berlebihan. Jadi bagi anda yang yang mengalami masalah berat badan, minum air putih dapat menjadi solusi yang terbaik.
  4. Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam.
  5. Air putih juga sangat baik untuk kesehatan tulang kita. ini dikarenakan, air putih membantu untuk membuat sel-sel tulang kita yang baru.
  6. Air putih juga ikut membantu proses pencernaan makanan yang kita makan berjalan dengan baik. Sehingga sangat dianjurkan minum air putih yang cukup bagi tubuh kita.
  7. Air putih juga sangat membantu dalam mencegah sembelit yang sering dialami oleh setiap orang dalam kaitannya dengan buang air besar. Minumlah air putih agar masalah sembelit tidak akan anda alami lagi.
Sekarang anda sudah mengetahui manfaat dari mengkonsumsi air putih.
Tidak sulit bukan?
Anda tidak harus mengeluarkan uang banyak karna harus membeli minuman bewarna dengan pemanis yang tinggi.
Anda juga bisa mendapatkan manfaat-manfaat baik yang dilakukan oleh airputih pada tubuh anda.
Jadi tunggu apa lagi?
Mulailah berkebiasaan hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh anda.

Demikianlah artikel saya pada hari ini mengenai air putih.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda agar lebih hidup sehat lagi.
Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya ini.
Sampai Jumpa kembali pada postingan  berikutnya.

Pos populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…