Langsung ke konten utama

Kata Pengantar - Karya Tulis Ilmiah

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga penyusunan KTI (Karya Tulis Ilmiah) ini dapat terselesaikan. KTI ini disusun untuk memenuhi salah satu syarat ujian akhir program DIII Kebidanan dengan judul penelitian “Hubungan Pengetahuan dengan Sikap Remaja Pria Tentang Keperawanan di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013”

      Dalam menyelesaikan KTI ini peneliti telah banyak mendapatkan bantuan dan bimbingan serta dukungan dari berbagai pihak, oleh sebab itu perkenankan peneliti mengucapkan terima kasih kepada:
1.     Ibu Hamidah Sari Batubara, S.S.T selaku Direktur Akademi Kebidanan Internasional.
2.   Ibu Dewinny Septalia, SST selaku pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan masukan dalam menyusun KTI ini sampai menjadi lebih baik.
3.    Ibu Hamidah Sari Batubara, S.S.T selaku penguji I yang telah memberikan masukan dan saran dalam penyusunan KTI ini sampai menjadi lebih baik.
4.   Ibu Aslina Amd.Keb.SKM selaku penguji II yang telah memberikan masukan dan saran dalam penyusunan KTI ini sampai menjadi lebih baik.
5.  Staf dan Dosen Akademi Kebidanan Internasional Pekanbaru yang telah memberikan dorongan dan memberikan berbagai ilmu selama pendidikan untuk bekal bagi penulis.
6.   Kepala SMK Taruna Mandiri Pekanbaru yang telah memberi izin dalam pengambilan data.
7.    Teristimewa untuk Ayahanda P. Nainggolan dan Ibunda Rusliana Juliana Silalahi serta seluruh keluarga yang telah memberikan dorongan, baik dukungan moril dan materil serta doa yang tidak henti-hentinya kepada penulis dalam mencapai cita-citanya.
8.   Terimakasih untuk sahabatku Ernawati yang senantiasa selalu menemaniku dan membantuku dalam segala kesulitan, untuk dukungan moril dan material yang tidak bisa disebutkan secara keseluruhan.
9.   Terimakasih kepada teman-teman seperjuangan (Intan Fandini, Ega Melysa Hendri, Vanny Fauzia, Setriana Rahma Dicka, Fitry) dan teman-teman yang telah memberikan semangat dan masukan kepada saya.
1o.     Semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah memberikan bantuan dan dorongan dalam penulisan proposal ini.
Peneliti menyadari sepenuhnya penulisan ini masih jauh dari kesempurnaan, karena itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat peneliti harapkan. Akhir kata peneliti mengucapkan banyak terima kasih atas jasa baik yang diberikan dari semua pihak kepada peneliti. 


Pekanbaru, 11 April 2013


Fransisca Bintang Theresia N

Postingan populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…