Langsung ke konten utama

My Valentine Day in 2012

14 February kan ??

Tanggal ini ditetapkan sebagai Hari Kasih Sayang. Bukan hanya pada pacar, tapi bisa juga pada teman, sahabat, orang tua, atau siapa saja .... Hanya saja cenderung hari kasih sayang ini dirayakan atau dimeriahkan oleh sepasang kekasih atau sepasang suami istri.


Memang ada beberapa yang tidak setuju atau beranggapan bahwa Hari Kasih Sayang bisa dirayakan kapan saja atau setiap hati. Tidak mau aku komentari walaupun pada dasarnya aku mempunyai tanggapan tersendiri. Biarlah, itu tergantung tanggapan suatu kelompok atau beberapa kelompok besar memberi penilaian atau tanggapan tentang suatu perayaan tertentu. 
Aku ingin berbagi cerita akan kebahagiaanku di hari kasih sayang ini, tapi sebelumnya aku ingin menceritakan sedikit mengenai asal usul peringatan Valentine Day ini ..


Sebagai bukti kalau aku bukan hanya sekedar mengikut saja dengan kebiasaan orang lain, melainkan karna aku memang memahami dan tau asal usul perayaan ini.
Bersyukur aku bisa merayakan ini, berbeda dengan beberapa golongan atau kelompok agama tertentu yang justru mengharamkannya. Ya begitulah ... Mungkin mengikuti ke fanatikan agama mereka :)
So ...
Bagi yang meyakini atau merayakan hari Valentine, let's read my handwriting ...
Sejarahnya Dulu ya ...
Santo Valentine Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke-III. Ia hidup di sebuah kerajaan yang pada saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.  Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.
Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, mereka akan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Karenanya St. Valentine menolak untuk melaksanakannya. 
St. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini akhirnya diketahui oleh kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tidak menggubris dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin. 
Sampai pada suatu malam, ia tertangkap basah memberkati salah satu pasangan. Pasangan tersebut berhasil melarikan diri, namun malang St. Valentine tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan mendapat vonis hukuman mati dengan cara memenggal kepalanya.
Menjelang hukuman mati itu, St. Valentine ditahan untuk sementara dalam penjara dan selama dia di dalam penjara, Putri penjaga penjara sangat sering mengunjungi St. Valentine dan menjadi sering bertemu dan berbincang. Sang Ayah dengan senantiasa mengijinkan putrinya tersebut untuk mengunjungi St. Valentine.
Melalui gadis itu, semangat itu kembali tumbuh dalam diri St. Valentine dan tanpa disengaja perasaan cinta itu pun mulai tumbuh di hati St. Valentine dan gadis dari penjaga penjara itu.
Pada hari saat ia dipenggal atau dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari gak tahu tahun berapa, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu.
Bukannya dihina oleh orang-orang, St. Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara dimana dia ditahan.
Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta. 
Perjuangan cinta yang sangat luar biasa .. Akankah ada jaman sekarang yang rela mati demi seseorang yang tulus dia cintai atau yang rela berkorban demi kabahagiaan orang lain ??
Di hari Valentina seseorang berusaha untuk menjadi yang teromantis untuk pasangannya. Identik valentine akan menjadi lengkap jika ada :

1. Orang yang Disayanginya
Jelas saja .. Kalau tidak ada orang yang disayangi dan dicintai di dunia ini, lalu dengan siapa dia akan mengungkapkan perasaan sayangnya itu ?? Wah .. kalau ada yang seperti ini rasanya patut diwaspadai kalau-kalau menjadi penerus Claudius. hahaha :) just kidding
2. Coklat


Kenapa sering menggunakan coklat ?? Mungkin penilaian orang dan tanggapan orang berbeda-beda ya. Tapi menurut aku pribadi, cenderung coklat itu disajikan dalam setiap perayaan Valentine Day karena coklat identik dengan kata manis. Valentine Day sama aja deh kayaknya dengan hujan coklat. Dimana- mana terasa manisnya kasih sayang itu dan di ungkapkan dengan pemberian coklat. Manisnya rasa coklat di lidah kita sama aja dengan kita mengetahui manisnya kasih sayang mereka yang memberikan coklat pada kita. Untuk beberapa orang, coklat itu sama saja dengan kata Aku Sayang Kamu atau Aku Cinta Kamu.
3. Bunga


Bunga dijadikan pelengkap ya .. Karna bunga itu merupakan benda yang romantis. Seringnya pria yang memberikan itu pada seorang wanita karna rata-rata wanita sangat menyukai bunga. Bunga itu indah dan sering digunakan saat Valentine Day karna Valentina Day itu juga indah seperti bunga yang mekar.
4. Warna Pink


Pink adalah kombinasi dari warna merah dan putih. Kualitas energi ditentukan oleh seberapa banyak warna merah hadir, putih adalah lambang kesempurnaan, kesucian. Sementara warna merah yang penuh energi melengkapi kesempurnaan. Pink menggabungkan kedua energi ini dalam nuansa keindahan yang dapat menetralkan gangguan dan kekerasan. Pink identik sekali dengan keindahan, kelembutan yang di miliki oleh kaum wanita. Pink memberikan perasaan kepedulian, kelembutan,harga diri dan cinta kebersamaan. Bawalah warna pink dalam hidup anda  ketika anda mengiginkan perasaan tenang, damai , indah dan untuk menciptakan cinta dalam lingkungan orang terkasih anda. Oleh sebab itulah warna Pink selalu menaburi Valentina Day dan menajdi pemenang diantara warna lainnya untuk hari kasih sayang ini.


Cukup ya untuk penjelasan Valentine Day ..


Sekarang aku pengen berbagi kebahagiaan juga seperti wanita lainnya yang juga merasakan kebahagiaan di Valentine Day nya :)



Sebelumnya sudah dibahas mengenai hari Valentine ini. Aku sudah membuat permintaan tersendiri untuk Valentine Day ku ..
Kemarin mintanya Kue Coklat yang dia buat sendiri, Surat Cinta, Baju yang sering diBunga.
Tanggal 12 Februari ada surprise banget dari dia .. Gak nyangka aja kalau bakalan dapat sesuatu yang romantis kayak gini ..






Semua yang siska minta itu benar- benar dilengkapi dia dan ada tambahan tar keju dengan parfum yang sering dia pakai juga.

Yang makin buat rasa simpatik untuk siska pribadi adalah kue coklatnya yang berbentuk Love ... emang benar-benar dia yang buat walaupun masih ada campur tangan mama dan pekerjanya dirumah. Setidaknya dia sudah ada usaha untuk memberikan yang terbaik untukku.
Tar coklat itu dia buat dengan menggunakan coklat murni yang dia cairkan trus dipadatkan kembali berbentuk Love ... So sweet banget :)
Bunga mawar merahnya ada 3 buah .. cantik deh
Trus parfum dia yang harum banget dan baju dia dengan tulisan dibelakangnya yang bertuliskan I Love You.
Ada surat cinta dan Kartu ucapan I love You juga ..
Ini so sweet bagnet untuk Day ku di tahun ini, walaupun dia jauh tapi dia tetap berusaha untuk membuat Valentine Day ku menjadi lebih indah.
Makasih ya Sayangku, pemberian dari kamu gak akan pernah terlupakan terutama untuk kepedulian dan perhatian kamu padaku.


Ending ...



Fransisca Bintang Theresia Nainggolan

Postingan populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…