Langsung ke konten utama

Meaning Of Red In My Life

Merah .. 
Hari ini kita akan berbicara tentang warna merah. Itulah warna kesukaan aku, warna yang Wow banget untuk aku.
Alasan mengapa ditanya aku menyukai warna merah ?? Ada banyak jawaban untuk menjawab pertanyaan itu.

  



berbagi cerita dikit aja ni ya :)
Tidak tau bagaimana awalnya aku bisa menjadi menyukai warna merah ini, yang pasti warna merah dulunya merupakan warna yang paling aku benci seantero jagad raya, hahaha.


Seperti yang kita ketahui dan dari kesimpulan yang dapat aku ambil dari beberapa artikel atau pun beberapa referensi, MERAH itu melambangkan panas, api, darah, gairah, cinta, kehangatan , kesenangan dan agresi. warna merah sendiri merupakan warna yang paling dapat menarik perhatian dan merupakan warna yang memiliki energi terbesar dalam spectrum. Warna merah mampu memacu detak jantung, meningkatkan tekanan darah, menstimulasi energi, menstimulasi orang untuk cepat mengambil keputusan, meningkatkan harapan, percaya diri, sentuhan perlindungan dari ketakutan. Sama hal nya ketika kita mendesign web, warna merah dapat kita letakkan pada form-form yang memacu pengunjung untuk mendaftar. namun hindari penggunaan warna merah terlalu dominan, karena sangat melelahkan mata pengunjung ketika melihatnya.




Sekarang arti warna Merah untuk pribadi aku sendiri.

Merah merupakan warna darah. Secara tidak langsung aku memaknai warna merah itu adalah Kehidupan. Darah dibutuhkan banyak manusia, tanpa darah manusia tidak dapat hidup. Aku memiliki cita-cita menjadi warna merah, dimana kehadiranku juga nantinya berarti bagi orang lain seperti orang banyak yang menganggap darah itu sangat berarti.

Merah yang berarti Kuat. Itu adalah warna bendera negaraku, bendera merah putih. Merah yang ada pada bendera Indonesia merupakan bukti kekuatan bangsa Indonesia yang dengan gigih meraih kemerdekaan sampai pertumpahan darah. Kekuatan yang ada pada warna merah seperti pada bendera Indonesia itulah yang ku harapkan ada padaku. Dengan warna Merah, aku ingin membuktikan bahwa aku merupakan pribadi yang KUAT.

Merah merupakan tanda Keberanian. Dalam setiap peperangan, banyak anggota perang yang menggunakan warna merah sebagai warna untuk symbol kekuatan mereka. Adanya anggapan bahwa warna merah mampu memberikan energic yang luar biasa.

Merah mampu membuat aku lebih percaya diri. Warna merah dapat membentuk kepribadian yang kuat dalam diri aku sehingga bisa menghilangkan keraguan dan rasa ketidaknyamanan yang muncul dalam diriku.

Jika seseorang pancaran auranya berwarna merah berarti ia dipenuhi sifat kuasa dan ego untuk mencapai kesuksesan. Wajar saja, namanya manusia wajib memiliki sifat egois, kalau tidak ada memiliki sifat egois bukan manusia namanya. Hanya saja ada kadar dimana dan kapan sifat egois itu dapat digunakan dan dimana serta kapan sifat egois itu harus dihilangkan.

Orang yang mempunyai warna latar aura merah, sifatnya suka memerintah, bertanggung jawab dan mempunyai sifat pemimpin. Mempunyai sifat kasih sayang dan sikap hangat kepada sesama. Hal itu dipengaruhi karna Warna merah ini sering tertahan dimasa kecil, dimana dari lingkungan keluarganya dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan cita-cita keluarga, sehingga tampak keruh dan berantakan.Setelah beranjak dewasa dan mampu hidup mandiri, auranya akan meluas dan ia akan mampu melakukan apa yang seharusnya ia lakukan.

Warna Merah ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan bahwa ketika kita menatap warna merah, maka akan bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat. So, bagus juga dijadikan terapi untuk mereka yang hamper sekarat, hehe. JusKid



 Pengen rasanya ni punya dekorasi merah juga untuk pernikahan nanti, hehe ...
Kira- kira mana yang cantik ya diantara beberapa foto yang dibawah ini





Bukan hanya untuk dekorasi pernikahan aja, warna merah juga sangat bagus untuk dijadikan hiasan di rumah, Warna yang terkesan meriah dapat dijadikan dekorasi pada dinding atau untuk souvenir dalam rumah. Jika dilihat suasanan  ruangan yang banyak mengandung unsur merah akan menciptakan kemeriahan tersendiri untuk ruangan itu. Gak percaya ?? liat aja foto ini








 Mungkin itu beberapa alasan pokok kenapa aku menyukai warna merah. Masih ada mungkin alasan yang lain, hanya saja tidak bisa aku jelaskan satu per satu. Intinya aku sangat menyukai warna merah. Karena pada dasarnya Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang.
Warna lain suka kok, tapi lebihnya untuk merah ...
itu aja tentang si merahku ini.


Go
<----------------------->











Fransischa Bintang Theresia Nainggolan



Postingan populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…