Jumat, 11 Januari 2013

Happy New Year 2013

Merry Christmas and Happy New year 2013 











Wah .... sudah tahun baru aja ternyata pemirsa.
Tidak disangka sudah berlalu sepanjang tahun 2012 yang memiliki begitu banyak kenangan.
Senang banget pemirsa karna akhirnya tahun baru ini tidak dilewati dengan kesendirian.
Hampir galau nih pemirsa karna nyaris diriku kesepian melewati tahun baru hanya dengan ditemani Luwak White Coffie.
eeeiiitttssss ... Luwak White Coffie itu emang nama kopi, tapi kagak kopi juga maksud diriku melainkan boneka yang selalu menemaniku, hahaha.

Cerita nya dari mana dulu ya ?
Emmmm ...
Ceritanya dimulai dari kenangan sepanjang Tahun 2012 dulu ya, segala suka duka yang terjadi di sepanjang tahun 2012 yang luar biasa ini.


Awal tahun baru 2012 aku bersyukur karna diriku mendapat pria yang aku dapatkan dari dunia maya loh pemirsa, haha. Kami kenalan sudah 4 bulan lebih dari dunia maya dan akhirnya diriku memutuskan untuk menjalani hubungan special dengan pria menarik itu, namanya Adam. Kami jadian di tanggal 01 Januari 2012, berarti hari ini kami anniversary ... yeeeee ... akhirnya diriku bisa pacaran sampai setahun. Tunggu postingannya untuk anniversary nya ya ....

Ni pangerannya, hehehe ...

Kemudian rasa syukur karna Tuhan selalu memberkati kedua orangtuaku sehingga sepanjang tahun 2012 mereka tetap diberikan umur panjang, kesehatan dan kelancaran rezeki. Dan juga untuk adik-adikku tersayang yang selalu mendapat berkat dari Tuhan sepanjang tahun 2012 karna mereka bisa melaksanakan aktifitas mereka dalam dunia pendidikan dengan sebaik mungkin.


 This is my big family.
Yang dibawah ni fotonya dipisahkan karena kebetulan dia pergi liburan sama teman-temannya ke Jogja dan gak ada deh fotonya diatas bareng kami.

Rasa syukur karna Tuhan melancarkan kuliahku hingga sepanjang 2012 bisa dilewati dengan sebaik mungkin walaupun ada banyak suka dan duka yang harus dilewati dan segala perjuangan yang harus dilalui untuk melewati sepanjang 2012 di dalam kampus.
Ini kampus tercinta, Akademi kebidanan internasional pekanbaru. Yang disebelahnya Akbid 165, kami satu yayasan juga. Sekarang kampus itu sudah pindah dijalan Arifin Achmad dan sekarang semuanya milik Akbid Internasional ...


Rasa syukur karna hari- hari tetap dipenuhi dengan kehadiran orang-orang yang selalu membuat hidupku bahagia dan tidak kesepian. Selalu ada keluarga, ada teman-teman kampus yang luar biasa (terutama angkatan 7), ada sahabat, ada kekasih tercinta dan saudara-saudari yang selalu menemani dalam tahun 2012. Rasa syukur untuk orang-orang yang senantiasa mencintai dan menyayangiku. Orang-orang yang selalu membuatku tersenyum. Untuk orang-orang yang menjadi malaikat Tuhan yang senantiasa membantu aku lepas dari segala cobaan yang ada di dunia ini.

Rasa sykur karna Tuhan memberikan umur yang panjang, kesehatan, rahmat, dan segala karunia yang luar biasa dalam hidupku. Dimana pada tahun 2012 aku menginjak umur 20 tahun, itu artinya sudah 20 tahunlah Tuhan berkarya dalam hidupku dan selama itulah Tuhan selalu senantiasa menemani dan melindungiku.

Rasa syukur karna bumi tempat aku berpijak selalu diberkati Tuhan sehingga masih banyak makhluk  hidup yang bisa tinggal di dalam. Rasa syukur untuk udara yang bisa menghidupi, rasa syukur juga untuk sinar matahari, cahaya bulan, cahaya bintang, makhluk hidup yang ada di dalamnya dan segala sesuatu yang indah yang ada di bumi ini yang diciptakan Allah.

Rasa syukur untuk segala-segala nya yang terindah dari Tuhan atas hidupku sepanjang tahun ini. Segala cobaan yang semakin membuatku dewasa dan semakin tegar, segala kebahagiaan yang diberikan sebagai ganti atas cobaan yang sudah diberikan Tuhan padaku.

Dan rasa maaf yang sebesar-besarnya mantan kekasihku yang hampir menjadi tunanganku, keluarganya dan keluargaku karna kekecewaan yang sudah kubuat untuk mereka dengan memutuskan hubungan dengan Dia termasuk rencana pertungangan yang seharusnya dilakukan di bulan februari. Semoga segala kesalahan yang sudah kubuat mendapatkan maaf dari Dia, keluarganya dan keluargaku.

Rasa maaf untuk kedua orangtuaku dan keluargaku apabila sepanjang tahun 2012 ini diriku banyak mengecewakan dan membuat malu keluarga.
Rasa maaf untuk teman-temanku kampusku, teman-teman diluar kampus, dan untuk orang-orang yang pernah tersakiti atas kata-kataku.
Rasa maaf untuk para dosen dikampus atas segala kesalahan yang pernah diriku lakukan sepanjang tahun 2012 ini.




Kenapa aku bilang awalnya sempat galau sendiri karna menjelang tahun baru ?? begini ceritanya ...

Berhubung karna kampus hanya memberikan waktu 1 hari untuk libur tahun baru, akhirnya aku memutuskan untuk tidak pulang dengan membuat kesepakatan sebelumnya dengan mama tercinta. Sebenarnya ada rasa sedih yang mendalam karna tidak bisa merayakan tahun baru 2013 dirumah, karna ini pengalaman pertama untukku tidak merayakan tahun baru dengan keluarga. Supaya tidak tahun baru sendirian, aku mencoba menghubungi teman-teman, kali aja ada yang bisa diajak jalan.
Ternyata payah juga, coba hubungi intan kayaknya gak mungkin karna dia sedang sama keluarganya. Hubungi ega malah tuh anak pulang kampung, hubungi vanny ternyata dia juga ada acara sama keluarganya.
Kalau sama erna jelas gak mungkin karna dia orang pertama yang aku ajak tapi gak bisa karna ada acara sama keluarganya.
Akhirnya terlihat wajah luwak white coffie dengan begitu polosnya menawarkan diri “biarkanlah aku yang menemanimu tuan putri” haha ...

Ya sudahlah gak ada gunanya sedih karna sudah kebanyakan nangis dengar mama nangis karna gak nyangka harus ngelewatin malam tahun baru tanpa aku. Masih hidup aja dah segitunya mama nangis, gimana kalau aku mati dan gak pernah ada di dekat dia saat malam tahun baru ?? astaga mama ...
Sampai akhirnya diriku memutuskan untuk merayakan dengan si luwak white coffie aja ...

Ini dia si Luwak White Coffie diriku, agak sedikit d edit karna sekarang keadaannya semakin parah. Tangan kirinya luka dan aku lupa mengoperasinya. Sabar dulu ya luwak sayang.

----> Go supermarket pemirsa ... (づ。◕‿‿◕。)づ

Beli lilin dulu, lilin yang warna-warni, lilin yang angka 2 0 1 3 2, beli kembang api, beli kue tar, beli kue lainnya, beli minuman soda, beli terompet dan pastinya harus ada coffie donk, kali ini kita minum carabian aja ya, yawnnn ...

Itu aja sih yang penting dibelanjakan untuk perayaan malam tahun baru, kalau yang lainnya hanya perlengakapan untuk diri sendiri dan untuk rumah aja.
Selesai deh persiapannya. Rumah udah bersih, segala-galanya dah oke, baju warna merah pembawa hoki udah ready dan siap untuk merayakan malam tahun baru.
Berhubung karna masih jam 7 malam, jadi untuk menunggu pergantian malam tahun baru diriku memutuskan diri untuk ke warnet saja. Habisnya kalau dirumah nge-net nya pasti bakalan ketiduran, karna spring bed diriku kayaknya ada magnet yang suka narik-narik.
Masih 20 menit duduk di warnet sudah ada telfon masuk dari sahabat tersayang ernawati ...

Dirinya : Hallo (suaranya agak keras tuh dikit, ciri khasnya) dimana beb ?
Diriku : Dihatimu beb ...
Dirinya : eehhh ... Seriuslah ... aku lagi dirumah kow ni.
Diriku : ehhh, pergi ajalah beb ketempat keluargamu, aku gak apa dowh ngerayakan malam tahun baru sendirian, lagian ada luwak white coffie temanku kok.
Dirinya : ha ?? (dah bisa aku bayangkan muka bodohnya kalau gak ngerti, haha, dia pikir tuh nama cowok kali ya ? ahhaaa)
Diriku : Bonekaku E-O-K .. (bodok maksudnya)
Dirinya : eh cepatlah pulang, aku dah didepan rumah kow ni. Cepat gak pakai lama ...

Bbbbbrrrrrrr .... malas kalilah angkat pantat kalau dah sempat keduduk tuh. Terpaksalah ikut aja apa kata dirinya, ntar dia mengundurkan diri pula jadi sahabat diriku, ahahha ...
Ternyata dia membawa adek dan tetangganya pemirsa. Ya ampun sayang kali tuh anak sama aku ya ? hahaha, dia pengen nemani malam tahun baru aku, sumpah so sweet badai ...
Dah bingung apa rencana yang mau dibuat karna gak ada persiapan sama sekali untuk merayakan itu. Malah erna nawari untuk bakar-bakar? Mau bakar apa ? bakar rumah gue ? kalau membakar rumput yang udah panjang disamping rumah gak apa ... hahaha ...
Apa coba yang mau dibakar? Gak ada daging karna gak sempat belanja. Coba deh kita survey dulu ke dapur, kali aja ada yang bisa diolah.
Mutar-mutar didapur ... aha !! mata tertuju pada jagung yang ada disamping kompor gas. Setelah dihitung jumlahnya ada 6, walah mantap .. berkat mama nih, karna gak sengaja ninggalkan jagung waktu datang kerumah ini. Oke sekarang kita belanja dulu untuk persiapan bakar jagung ...
Walah, bakalan panjang ceritanya kalau dibahas secara detail pemirsa.



Ada Erna, Mitra adek kandung erna dan keponakan erna yang namanya belum diketahui, hehe.
Awalnya kami sama-sama masak untuk makan malam dan menu makanannya yang berhubungan dengan mie. setelah itu kami lanjutkan acara ke bakar jagung untuk tahun baru. Jadi ketika malam tahun baru sudah ada jagung bakar, kue tar dan kue lainnya dan soft drink untuk menjadi cemilan malam tahun baru. Segala sesuatu yang kami lakukan itu ada dokumentasinya dalam bentuk video, hahaha. Kalau dalam bentuk gambar hanya ada beberapa. Senang rasanya ada teman yang menemani saat menjelang malam tahun baru, walaupun mereka ber 3 umat muslim, namun tidak menjadi penghalang untuk kami saling mengasihi.

Tiba saatnya detik-detik menjelang malam tahun baru, rasanya bahagia itu akan muncul sebentar lagi.
Agak bingung mau buat doa apa ni ? hahaha ...
Tepat jam 00.00 dan itu tanda untuk saatnya permintaan kepada Tuhan akan dimulai, haha.
Ditengah suara gemuruh petasan untuk menyambut pertukaran tahun, kupanjatkan doa pada Allah yang maha kuasa ..


Saatnya memanjatkan doa kepada Tuhan Allah

Akhirnya aku bisa mendapatkan kisah tahun baru tanpa harus menjalaninya sendirian. Tuhan semoga tahun ini Engkau memberikan orangtuaku Kesehatan, umur panjang, rejeki yang melimpah dan semoga Engkau melimpahkan rasa saling mengasihi dalam keluarga kami.
Aku berharap semoga  tahun ini membawa keberuntungan untukku. Semoga tahun ini aku bisa menyelesaikan kuliahku tahun ini dengan nilai yang memuaskan dan bisa langsung melanjutkan kuliah dan mendapatkan pekerjaan.
Untuk Adek-adekku tersayang, semoga Tahun 2013 ini membawa keberuntungan untuk mereka ya Tuhan. Semoga Frans"tya, Fransiskus, Frans'secilia, Frans'paula, Frans'paulin menjadi anak-anak yang pintar dan menjadi orang sukses. Semoga adek-adekku menjadi anak yang patuh pada orantua dan menjadi orang terpandang.
Untuk semua doa permohonanku ini, mohon kabulkanlah ya Bapa .. Aminnn.

Sekian ya pemirsa, semoga tahun 2013 dapat menjadi tahun yang penuh berkat untuk kita semua dan semoga tahun ini tidak ada lagi bencana alam melainkan berkat yang kita terima semuanya.
Semangat untuk semuanya ya para sahabat-sahabatku,
God Bless u Everybody :)

image



Fransisca Bintang Theresia Nainggolan

Laman

 

DUNIA MERAH Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting