Langsung ke konten utama

Cowok Kere Mengatakan Cewek Matre

Haloha Para Pembaca Yang Dengan Setia Menjadi Pengunjung Duniaamerahh.blogspot.com

Hari ini penulis mengangkat sebuah artikel yang membahas tentang Cewek Matre ..
Kenapa bisa terinspirasi mengangkat artikel ?
Aku mengangkat tema ini karna reaksiku dengan teman-temanku.
Waktu yang lalu aku sempat bercerita dengan temanku fitry tentang teman-teman kampus dan tanpa sengaja dia mengucapkan salah satu teman kami yang memandang pria hanya melalui materi.
Tapi sejauh ini aku melihat, teman kami itu selalu mendapatkan cowok sesuai yang dia inginkan.
Lalu aku berpikir apakah pria itu tau kalau dia matre? dan kalau pria itu tau apa yang bakalan dia lakukan?
Rasa penasaranku mengenai respon dan tanggapan pria semakin memuncak karna kita tau masalah materialisme pada wanita bukan merupakan hal yang baru atau jarang terjadi melainkan hal sudah meluas diketahui banyak pria.















Apakah benar wanita hanya mau menikah dengan  pria yang memiliki banyak uang dan banyak harta?
Apakah benar di jaman sekarang ini semua wanita adalah materialistis? Mari kita bersama-sama membaca dan menarik kesimpulannya masing-masing.


Menurut Ensiklopedia Bebas, Matrialisme terdiri dari kata materi dan isme. Materi dapat dipahami sebagai bahan, benda, segala sesuatu yang tampak.
Materialisme adalah pandangan hidup yang mencari dasar segala sesuatu yang termasuk kehidupan manusia di alam kebendaan semata-mata dengan mengesampingkan segala sesuatu yang mengatasi alam indra. Sementara itu, orang-orang yang hidupnya berorientasi kepada materi disebut sebagai meterialis.
Orang-orang ini adalah para pengusung paham (ajaran) materialisme atau juga orang yang mementingkan kebendaan semata (harta, uang, dsb).
Jadi dapat diartikan bahwa cewek matre itu adalah wanita yang pandangan hidupnya mencari dasar segala sesuatu dalam bentuk kebendaan semata dengan mengesampingkan segala sesuatu yang mengataasi alam indra.

Berita unik pernah mengeluarkan artikel yang membahas mengenai trik-trik cewek matre yang siap bikin bangkrut cowok. Dalam artikel itu dijelaskan berbagai cara yang dibuat wanita untuk melakukan trik-trik menguntungkan dari pasangannya, mari kita lihat bagaimana trik nya.

1. Menggantungkan jawaban agar cowok mesti lebih banyak berkorban dan bisa dimanfaatin sama si cewek
2. Sering diminta antarin kesana kemari alias jadi tukang ojeknya dan artinya memanfaatkan si cowok
3. Sering curhat masalah keuangan dengan harapan dapan bantuan keuangan dari cowoknya
4. Sering gonta-ganti teman kencan, padahal si cewek tidak memberikan komitmen apapun
5. Berparas cantik dan kalau ditanya tidak punya pacar agar memberikan harapan pada si cowok
6. Ramah terhadap semua cowok, sok supel dan memberikan kebaikan dan akrab pada semua cowok

Kalau dibaca-baca tidak semua pendapat di atas selalu benar dan itu juga disetujui oleh penulis yang memposting artikel ini. Hanya saja kurang lebihnya ada wanita yang melakukan trik ini.

Lalu, bagaimanakah sebenarnya tanggapan beberapa pria mengenai materialistis seorang wanita ?
Bagaimanakan tanggapan wanita dalam menyikapi arti materi dari seorang pria ?
Apakah semua wanita memandang seorang pria dari materinya?
Apakah wanita menganggap bahwa materi menjadi penilaian segala-galanya untuk memilih cowok?
Jawaban setiap orang pasti berbeda-beda dan namanya pendapat tidak bisa kita salahkan.
Baiklah, aku akan menampilkan beberapa tanggapan dan penilaian beberapa pria dan wanita mengenai tema ini.

Menurut Muhammad Irsyad Sukri merupakan hal yang wajar kalau cewek berfikir materi tapi cewek juga harus tetap mengeti disaat sang cowok lagi keadaan ekonomi susah. Kalau memang hanya incar harta aja mungkin karen cowoknya gak bisa mengarahkan sang cewek buat ngertiin kalau bukan hanya materi yang bisa membawa kebahagiaan. Bagi irsyad tidak semua wanita itu matre, hanya saja cewek menginginkan kehidupan yang mapan sedikit dan tidak banyak wanita di dunia ini yang mau hidup susah bersama pasangannya. Dan andaikata Irsyad di hadapkan sama wanita matre maka Irsyad akan bertanya "Tidakkah hanya materi yang kau cari ?" dan kalau hanya materi maka Irsyad akan mencari kepuasa dari cewek itu karna hidupkan ada take and give nya.
Hehe, itu lah pendapat dari saudara Muhammad Irsyad Sukri, Bagaimana ?? Apakah anda sependapat dengannya ??


 
Kalau menurut Jimmy Ardoni Michael Manullang cewek matre itu adalah cewek yang paling suka cowok kaya, cewek yang sangat memperhatikan keindahan tubuhnya, mudah tergoda dan cenderung tidak setia, memiliki sifat yang boros, memiliki gengsi yang tinggi, dan paling suka pamer. Kalau ditanya apakah mau punya cewek matre, Jimmy rasanya gak tau mau menjawab apa. Karna bagi dia yang penting cocok menurut hati dia dan bisa terima dia apa adanya dan kesimpulannya dia mau saja asalkan cocok dengan hatinya. Dia tidak pernah mempermasalahkan matre, yang jelas tau saja memposisikannya. Kalau dalam keadaan ekonomi baik wajar saja, namun kalau tidak ada jangan dipaksakan dan itu adalah matre yang tepat pada posisinya.
Bagaimana tentang tanggapan Jimmy Ardoni Michael Manullang ? apakah ada yang sepakat tentang tanggapannya? Atau butuh perbandingan yang lain ? Boleh saja ... akan aku tampilkan tanggapan yang lain.


 
Menurut Zulu Whiskey matre itu merupakan hal yang wajar karena jaman sekarang ini pembohong kalau ada yang ngaku dia gak matre jadi matre di jaman sekarang ini merupakan hal yang wajar-wajar saja kok. Kalau Zulu mendapatkan cewek matre dan ketika dia dihadapkan pada permintaan-permintaan pacarnya, apa yang akan dia lakukan? Ternyata dia akan melihat dulu seperti apa permintaannya dan jika merupakan hal yang wajar maka akan diberikan.
Kalau dikasi pilihan cewek cantik dan matre atau cewek jelek tapi tidak matre maka Zulu akan memilih cewek cantik dan matre, Wow ... apakah ada yang berminat wahai para wanita cantik ??
Dan pertanyaan terakhir yang aku berikan pada Zulu adalah bagaimanakan cara anda menghadapi sifat matre pacar anda jika matrenya keterlaluan? Apakah anda menerima kalau pasangan anda lebih milih bersama anda dalam keadaan senang aja?
Bagaimana jika pasangan anda tidak mau menemani anda dalam keadaan susah?
Dan jawaban yang diberikan oleh Zulu adalah :
Aku cukup percaya satu hal saja bahwa jika dia wanita benar-benar wanita berasal dari manusia, walaupun dia matre tetapi yakinlah masih tersimpan sedikit perasaan perikemanusiaannya, namun jika dia tidak mempunyai perasaah bahkan hati sama sekali maka aku cukup yakin aja yang atas lebih maha tahu, Dia tidak akan mengurangi apa yang telah kita keluarkan.
Jawaban yang sangat bijaksana. Ada yang tertarik dengan tanggapan ini ? Ataukah ada wanita yang menjadi tertarik dengan pria ini karna tanggapannya ?

Aku rasa tanggapan dari ke-3 pria ini dapat mewakili tanggapan-tanggapan para respondenku lainnya.
Nah, kita sudah membaca beberapa tanggapan dari para pria nih, lalu sekarang kita pindah kepada tanggapan para wanita tentang kematrean ini,


Pertanyaan untuk Ezita Putri ...
Ezita pilih cowok ganteng tapi miskin atau cowok jelek tapi kaya ?
Jawabannya Ezita memilih cowok jelek tetapi kaya
Jujur dari hati yang paling dalam, Ezita menginginkan cowok bermateri atau cowok yang tidak bermateri?
Jawabannya Ezita lebih memilih cowok yang bermateri
Jawab dengan jujur, Menurut Ezita apakah cowok bermateri itu sangat penting atau tidak?
Ezita mengatakan bahwa cowok bermateri itu sangat penting
Terakhir, Ezita merasa dirinya cewek yang butuh cowok bermateri atau tidak?
Jawabannya Ezita cewek yang butuh cowok bermateri.
Namun semua itu masih dalam konteks yang masih wajar dan dalam artian yang dibutuhkan itu adalah pria yang mapan bukan dalam konteks matre.
Andaikata Ezita diberikan cowok yang sangan mengerti dan sangat menyayangi Ezita namun dia bukan pria yang bermateri, bagaimanakah ??
Dan ternyata Ezita sedikit galau menjawab pertanyaan itu, namun Ezita menanggapi kalau dia beriman dan bertanggungjawab bukan menjadi masalah walaupun dia tidak bermateri.
Dan sepertinya Ezita mencoba meyakinkan aku kembali bahwa dia buka cewek yang matre karna wajar saja manusia mempunyai keinginan namun jodoh tetap Tuhan yang mengatur.


Pertama aku bertanya apa yang dipilih oleh Christina Rona Winda antara mobil dan motor ? Dia memilih mobil. 
Kemudian pertanyaan dilanjutkan apakah yang menjadi pilihan Rona antara cowok jelek naik mobil atau cowok ganteng naik motor? dan pilihannya adalah cowok yang memiliki tampang ganteng walaupun hanya naik motor.
Pertanyaan selanjutnya, Menurut anda apakah penting materi itu harus dimiliki seorang cowok dan mana yang menjadi pilihan anda, materi yang dimiliki seorang cowok atau kasih sayang dari seorang cowok?
Baginya keduanya penting, dan kalau disuruh pilih salah satu maka dia akan memilih kasih sayang karna dengan kasih sayang bisa membuat dia merasa nyaman sedangkan masalah materi bisa di cari bersama-sama.


Dari tanggapan para pria dan dibandingkan dengan tanggapan wanita, kesimpulan apa yang anda tarik kalau anda bandingkan dengan keadaan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari ??
Jujur saja kalau ditanya apakah wanita matre itu ada atau tidak maka aku akan menjawab ada.
Namun kalau ditanya apaka jumlahnya banyak atau sedikit maka aku akan menjawab sedikit.
Kenapa ??
Sebenarnya pria kurang mampu mendefinisikan cewek matre itu seperti apa.
Kadang kala cewek yang mencari cowok mapan sering sekali diartikan sebagai cewek matre, padahal bukan itu yang dikatakan cewek matre.
Kalau wanita mengharapkan pria yang mapan merupakan hal yang wajar, karna seorang wanita memiliki pola pikir yang jauh memandang ke depan.
Wanita akan memikirkan apa yang belum ada tapi harus disediakan sebelum dia ada dan yang aku maksudkan itu adalah anak.
Ada banyak alasan wanita mencari pria mapan dan itu tergantung wanita tersebut menanggapi kebutuhan materi itu untuk apa.
Sesungguhnya aku tidak bisa menjelaskan secara spesifik mengenai ketidakbenaran cewek matre ini karna ini bukanlah bidangku.
Hanya saja aku berharap agar pria tidak sembarangan lagi memberikan penilaian para wanita itu matre ketika ada wanita yang mengharapkan pria yang mapan.

Aku terkadang berpikir apakah pasanganku menganggap bahwa aku ini wanita matre?
Karna aku pernah mengatakan pada dia bahwa aku mengharapkan calon suami yang mapan dan bisa membahagiakan aku beserta anak-anakku nanti, pria yang tidak menyusahkan anak-anak dalam pendidikan maupun dalam pergaulannya.
Selain itu aku sering membuat beberapa permintaan kepada pasanganku.
Memang dia memberikan apa yang aku minta tanpa ada komentar, namun aku tidak pernah bertanya bagaimana penilaian dia tentang semua permintaan aku itu.

Di suatu kesempatan dan kesempatan itu adalah tepat di malam ini aku bertanya pada dia apakah menurut dia aku wanita yang matre atau tidak.
Dan dia menjawab :
Sayang, aku tidka pernah menilai kamu seperti itu. Semua permintaan yang kamu buat tidak pernah membuat aku menilai kamu bahwa kamu adalah wanita matre. Bagiku tidak ada wanita matre di dunia ini, karna ketika wanita mengharapkan pria yang mapan merupakan hal yang biasa sebab pria memang sudah diwajibkan untuk memberikan kehidupan yang layak bagi keluarganya dan sudah kewajiban pria memberi nafkah untuk pasangannya.
Kamu pacar aku dan kenapa aku memberikan apa yang kamu minta? itu karna kamu meminta sesuatu yang memang sangat kamu butuhkan dan kamu memintanya disaat yang tepat dimana aku bisa memberikannya untuk kamu.
Jadi bagi aku kamu tidak matre dan bagi aku tidak ada wanita matre di dunia.

Baiklah ...
Aku pikir aku sudah terlalu banyak bercerita bukan?
Sekarang kembali kepada kamu bagimana kamu menanggapi masalah materialistis ini.
Setiap pendapat dan tanggapan tidak akan pernah salah, sekarang tergantung kamu bagaimana menyikapi dan mengartikan semua hal itu.
Tariklah kesimpulan kamu sendiri karna dengan itu kamu bisa merubah pola pikir kamu atau kamu tetap mempertahankan pola pikir kamu itu mengenai hal ini.
Sekianlah para pembaca dan terimakasih untuk kunjungan anda, semoga anda tertarik kembali untuk membaca posstingan saya selanjutnya.
Bye ...




Fransischa Bintang Theresia Nainggolan
imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage
imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage



Pos populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.