Langsung ke konten utama

01 JANUARI 2012

Tanggal ini bisa dikatakan moment terindah untuk diriku pribadi ..
Ini awal dimana aku menerima cinta seorang pria yang mungkin bisa dikatakan berbeda dari yang ku kenal sebelumnya.
Namanya Adam ...
Tidak tau apakah keputusan ini tepat atau tidak dengan menerimanya sebagai pacarku,
Tapi dilihat saja apakah dia sama aja dengan pria yang lainnya,
Lepas hilang beberapa jam, hari, atau beberapa minggu kemudian.




Sejauh ini aku pacaran paling lama hanya 3 minggu 6 hari ..
Kalau memang dia bisa melewati waktu itu, maka dia akan masuk dalam daftar sejarah hidupku dan menempati posisi pria yang pertama menjadi pacarku.

Bagaimana caranya aku cerita tentang kejadian perkenalan kami ya ??
Bisa dikatakan ribet atau terkesan aneh juga metode nya ...
Tapi memang inilah kisahnya awal perkenalan kami.

Aku gak tau pasti kapan dia add facebook siska dan kapan siska confirm fb dia ..
Yang paling penting saling merespon lewat facebook.
Kebetulan dia dulu SMA Assisi dan siska juga walaupun gak pernah ketemu secara langsung.
Karna dia di jakarta sedangkan siska di siantar sekolahnya ...
Keingat dulu dia sering sapa lewat chat fb tapi sering aku abaikan.
Entahlah karna saat itu siska ada pacar jadi gak tertarik tuk kenalan dengan pria lain ..



Namun ...
Gak tau suatu ketika siska tergerak tuk balas chat dari dia ..
Klau boleh jujur siska gak suka dengan cowok yang jakarta banget dikarenakan pola bahasa gaulnya yang terkesan anak ABG labil banget, haha.
Kebetulan dia itu anak jakarta .. tapi dah 1 tahun stay di medan saat itu ...

Mulai deh kenalan dan dia permisi off duluan karna ada hal yang penting ..
Oh ia, dia ninggali no nya :) siapa juga yang minta ya ? kok main tinggali nomor hp.
hahaha, Pisss sayang :-p

Selang waktu seminggu, aku gak juga ada menghubungi dia. Gak tau gimana ceritanya selang seminggu kemudian terlintas dipikiran ku ada nge save nomor dia ..
Dengan modal nekad siska sms dia ..
Emmmmm ..
Mulai deh dekatnya :) Komunikasi semakin lancar dan dia juga perhatian banget.
Sempat awalnya kesal sama perhatian dia yang menurut aku over banget, wajar aja karna aku gak pernah dapat perhatian yang terlalu over dari cowok aku sebelumnya.
So, basic aku juga terbiasa dengan model pacaran yang gak pake istilah
 Undue Attention.
Aku kenal dengan dia tepat setelah 2 minggu aku putus dari Man Accursed.
Dan pada saat yang sama juga aku terikat utang atau janji pernikahan dengan seorang pria yg sebenarnya udah sangat pasaran dikenal orang terdekat aku terutama orang tuaku namanya Jimmy.
Ya, aku sudah membicarakan pernikahan dengan dia dan orang tua kami juga sudah sepakat dengan keseriusan hubungan kami ini.
Singkat cerita sedikit ...
Jimmy bukan pacarku, karna kami hanya menjalani hubungan dekat tapi tanpa status. Hanya kenal setahun dan dia memberanikan diri untuk menawarkan diri menikahi aku.
Salahnya waktu itu gak tepat. Dia meminta saat aku dalam keadaan frustasi karna putus cinta dan saat itu aku sembarangan menerima cinta dia. Memang dengan sedikit pertimbangan karna umurnya yang sudah matang, berpendidikan, basic keluarganya yang kaya dan perekonomian dia pribadi yang sangat baik. Jadi menikah dengan dia tidak akan membuat aku miskin, itulah pikiran kotorku saat itu.



Sekarang untuk kesekian kalinya aku berpacaran dengan status masih bersama jimmy.
Aku sadar itu tapi aku tetap menjalani komunikasi dengan Adam .. Ntah kenapa lama- lama hati aku semakin lunak dengan dia.
Sampai akhirnya dia meminta aku jadi pacarnya, tentu aku gak bisa langsung menerima dia saat itu. Aku meminta dia menunggu jawaban aku 1 minggu. Aku sempat kesal karna dia mendesak terus minta jawaban aku sebelum dia berangkat berlibur ke penang, Malaysia dengan keluarganya.
Tetap aja aku gak bisa jawab secepat itu ...

Seminggu 3 hari kemudian dan aku harus menjawab pertanyaan dia. 4 jam lagi menjelang jam 12.00 malam ke arah pergantian ke tahun yang baru dan dia saat itu ada di malaysia dan kami sangat susah berkomunikasi.
Apa yang harus aku jawab sementara keluargaku semakin mempersiapkan diri untuk menyambut keluarga jimmy bulan februari tuk datang kerumah. Ada hasrat ingin menolak tapi gak tau kenapa berat hati ini ingin menolak dikarenakan aku dah terbiasa dan comfort dengan sikap dia yang beberapa bulan ini aku rasakan.
Pikiran kotor itu kembali muncul dipikiranku ...
" Lebih baik aku terima aja, paling juga nasib hubungan ini akan sama dengan yang lainnya. Tidak akan bertahan lama dan akan putus dalam hitungan minggu ... Gak akan ada masalah dengan hubungan aku dengan jimmy dan gak akan merusak perencanaan pernikahan kami. Lagian jahatnya aku, sempat terfikir kalau Adam lebih kaya dari Jimmy dan gak salah tuk dijalani dulu "
*Maaf kalau dulu aku terkesan matre, tapi aku hanya berusaha jujur dengan cerita aku ini dan jujur dengan pikiran dan perasaan yang aku rasakan saat itu. 
Akhirnya aku terima dia tepat di jam pergantian tahun baru dengan perasaan EMPTY ...
Pesan itu aku kirim lewat facebook dan lewat hp nya yang aku tau gak akan bisa dia baca karna dia sedang di malaysia ..


Ya ...
Kami sah pacaran tanggal 01 Januari 2012


Continued .......







Fransisca Bintang Theresia Nainggolan

Postingan populer dari blog ini

BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan - Karya Tulis Ilmiah

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

4.1Hasil Penelitian 4.1.1. Analisis Univariat 1. Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan
Tabel 4.1 Distribusi Frekuensi Pengetahuan Remaja Pria Tentang Keperawanan Di SMK Taruna Mandiri Pekanbaru Tahun 2013
No Pengetahuan Frekuensi Persentase (%) 1. Tinggi 42 48,8 % 2. Rendah 44 51,2 %

BAB III Metode Penelitian - Karya Tulis Ilmiah

BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Jenis dan Desain Penelitian Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analitik yaitu terdiri dari variabel bebas dan terikat, membutuhkan jawaban mengapa dan bagaimana (Hidayat,2007) dan pendekatan cross sectional yaitu penelitian pada beberapa populasi yang diamati pada waktu yang sama (Hidayat,2007) untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap remaja pria tentang keperawanan di SMA Negeri 5 Pekanbaru.

BAB II Tinjauan Pustaka - Karya Tulis ilmiah

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1Pengetahuan 2.1.1 Definisi Pengetahuan merupakan penampakan dari hasil “tahu” dan terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Pengetahuan adalah hasil tahu manusia yang sekedar menjawab pertanyaan “what” (Notoatmodjo, 2002).
Menurut Taufik (2007), pengetahuan merupakan pengindraan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indra yang dimilikinya (mata, hidung, telinga dan sebagainya).
Pengetahuan adalah kumpulan pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan dari sejumlah orang yang dipadukan secara haemonik dalam suatu bangunan yang teratur (Ahmadi, 2004). 2.1.2Tingkatan Pengetahuan Menurut Notoatmodjo (2007), pengetahuan yang tercakup dalam domain kognitif mempunyai 6 tingkatan, yaitu : 1.Tahu (Know) Tahu diartikan sebagai mengingat suatu materi yang dipelajari sebelumnya kedalam tingkat pengetahuan ini adalah mengingatkan kembali (recall) terhadap suatu spesifik dari seluruh badan yang dipelajari atau rangsangan yang…